Baru juga Sesi Pemanasan, Australia Sudah Dicemooh Suporter Timnas Indonesia

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 10 Sep 2024, 20:11 WIB
Pemain Timnas Australia menggelar latihan jelang duel kontra Timnas Indonesia pada laga kedua putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB. (Bola.com/Muhammad Adi Yaksa)

Bola.com, Jakarta - Baru juga melakukan sesi pemanasan, Timnas Australia sudah di-booo suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024) petang WIB.

Timnas Indonesia lebih dulu memasuki lapangan SUGBK untuk melakukan pemanasan sekitar pukul 18.00 WIB. Sekitar 15 menit berselang, giliran The Socceroos yang menyusul.

Advertisement

Pantauan Bola.com di SUGBK, Timnas Australia mendapatkan sambutan yang kurang hangat dari pendukung Timnas Indonesia yang menyoraki Jackson Irvine dkk. yang diyakini sebagai bentuk psywar.

Fans Timnas Indonesia mulai menyesaki SUGBK sejak pukul 16.00 WIB. Stadion bahkan sudah hampir penuh pada pukul 18.30 WIB.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Penuh

Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Timnas Indonesia Vs Australia - Duel Pemain: Justin Hubner Vs Aziz Behich (Bola.com/Adreanus Titus)

Timnas Indonesia dipastikan akan didukung penuh suporternya. Bagaimana tidak, tiket yang hampir berjumlah 70 ribu sudah sold out sejak Minggu (8/9/2024).

Timnas Garuda akan meladeni Australia pada pukul 19.00 WIB dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggunakan formasi 3-4-3. Arsitek asal Korea Selatan itu melakukan dua perubahan dengan mengganti Witan Sulaeman dengan Marselino Ferdinan dan Justin Hubner dengan Thom Haye.

 

3 dari 3 halaman

3 Pemain Dicoret

Selain itu, Shin Tae-yong tidak memasukkan tiga pemain ke Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Adi Satyro.

Di sisi lain, Australia berkekuatan 24 pemain untuk menantang Timnas Indonesia. Namun, armada Graham Arnold itu tanpa bomber Portsmouth di Inggris, Kusini Yengi.

Kusini Yengi absen karena akumulasi kartu merah. Sebagai gantinya, penyerang Aalborg BK di Denmark, John Iredale, yang berpostur 188cm dipanggil ke Australia.

Berita Terkait