Momen Maarten Paes Jadi MOTM Timnas Indonesia Vs Australia: Pundaknya Ditepuk Jokowi, Erick Thohir Beri Kode

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 10 Sep 2024, 21:59 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, terpilih menjadi man of the match (MOTM) alias pemain terbaik pada pertandingan kontra Timnas Australia pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024). Laga tersebut berkesudahan 0-0. 

Ini menjadi penampilan kedua Maarten Paes untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia juga tampil gemilang saat Timnas Indonesia imbang 1-1 melawan Arab Saudi pada matchday pertama di Jeddah, termasuk menggalkan penalti tim lawan. 

Advertisement

Paes lagi-lagi tampil memesona dan tangguh tanpa kompromi saat melawan Australia. Dia jatuh bangun menahan gempuran bergelombang dari Australia. 

Gawang Timnas Indonesia pun tetap steril hingga pertandingan usai. Padahal, Australia punya beberapa peluang yang berbahaya sepanjang laga. 

Tak heran, Maarten Paes dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan Timnas Indonesia kontra Australia tersebut.  

2 dari 3 halaman

Maarten Paes Dihampiri Jokowi

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, menangkap bola saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Setelah pertandingan, Paes yang menjadi MVP menjalani sesi wawancara. Setelah itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion GBK, turun dari tribune ke lapangan. 

Jokowi kemudian menghampiri Paes yang telah selesai menjalani wawancara. Dia tampak berbincang-bincang kecil dengan Paes. 

Jokowi juga menepuk pundak Paes sebagai tanda apresiasi atas penampilan apik Maarten Paes pada pertandingan penting tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Kode Erick Thohir

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga ikut menghampiri Maarten Paes dengan wajah penuh senyuman. Keduanya berbincang ringan. 

Erick Thohir kemudian memberikan kode kepada Paes dengan tangannya. Dia memberikan kode seperti orang yang hendak menelepon. 

Paes sepertinya akan terus menjadi andalan Timnas Indonesia yang masih dihadapkan pada delapan pertandingan tersisa di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

 

 

Berita Terkait