Peta Persaingan Grup C R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Timnas Indonesia Tahan Australia: Peluang Lolos Masih Sangat Lebar!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 10 Sep 2024, 22:12 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, berebut bola dengan pemain Australia, Harry Soutar, pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih hasil imbang saat menghadapi Timnas Australia. Laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) itu berakhir dengan skor 0-0.

Timnas Indonesia sebenarnya memberikan perlawanan ketat pada Timnas Australia, terutama di awal laga. Namun, secara umum Socceroos memang tampil lebih dominan.

Advertisement

Kiper anyar Timnas Indonesia, Maarten Paes bahkan dipaksa melakukan lima penyelamatan di sepanjang pertandingan itu. Paes berjibaku untuk menahan bola.

Ini adalah hasil imbang kedua bagi Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Beberapa hari lalu, Skuad Garuda mengamankan skor 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi.

Peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke Piala Dunia 2026 pun sangat terbuka. Skuad Garuda saat ini duduk di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan dua poin.

2 dari 3 halaman

China Kalah Lagi

Pemain Jepang, Takumi Minamino (tengah) berebut bola dengan sejumlah pemain China pada laga putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Saitama Stadium, Saitama, Jepang, Kamis (05/09/2024) WIB. (AFP/Yuichi Yamazaki)

Sementara itu pada laga yang lain, Timnas China kembali menelan kekalahan. Mereka kalah 1-2 dari Timnas Arab Saudi di kandang sendiri.

Kekalahan itu sangat menyesakkan bagi Timnas China. Sebab, ini adalah kekalahan kedua bagi mereka setelah dihajar Timnas Jepang 0-7 pada laga pertama beberapa hari lalu.

Timnas China pun harus duduk di posisi juru kunci klasemen sementara. Mereka sudah kebobolan sembilan kali dari dua laga.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Laga Kedua Grup C R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - Persaingan Grup C: Thom Haye (Indonesia), Ayase Ueda (Jepang), Salem Al-Dawsari (Arab Saudi), Ali Madan (Bahrain), Fernandinho (China) (Bola.com/Adreanus Titus)

Selasa, 10 September 2024

Kick-Off: 19.00 WIB

China 1-2 Arab Saudi

Indonesia 0-0 Australia

Kick-Off: 23.00 WIB

Bahrain Vs Jepang

Berita Terkait