Infografis: Statistik Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh Adreanus Titus diperbarui 11 Sep 2024, 08:13 WIB
Cover Infografis - Statistik Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Australia dalam matchday kedua Grup C di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia meladeni Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB. Pada 10 menit awal, anak asuh Shin Tae-yong tersebut mampu menebar ancaman ke gawang Australia, Mathew Ryan.

Advertisement

Statistik menunjukkan bahwa Australia lebih dominan. Armada Graham Arnold itu membukukan 63 persen penguasaan bola dan total 19 tembakan, berbanding lima milik Timnas Indonesia.

Meski mendapat serangan bergelombang Australia, Timnas Indonesia tampil solid di setiap lini. Upaya Timnas Australia untuk mencetak gol selalu kandas di kaki Jay Idzes dkk, sedangkan lini tengah dan barisan depan Tim Garuda beberapa kali bikin kerepotan tim lawan.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia tertahan di peringkat keempat dengan dua poin dari dua partai. Sementara Australia di posisi kelima lewat nilai satu dalam dua laga.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan bersua Bahrain pada laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026. Rencananya, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, 10 Oktober mendatang.

Berita Infografis - Statistik Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Bola.com/Adreanus Titus)

Berita Terkait