Cristiano Ronaldo Kembali Sindir Erik Ten Hag: Dengarkan Nistelrooy dan 5 Legenda MU Lainnya

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 12 Sep 2024, 14:00 WIB
Erik ten Hag berhasil menanamkan kedisipilanan di skuad Manchester United. Ia tak segan-segan akan memberikan hukuman kepada pemain yang melanggar aturannya. Contohnya saat Alejandro Garnacho yang tak diberikan kesempatan main di laga pramusim karena terlambat menghadiri beberapa pertemuan tim. Ronaldo juga pernah merasakannya ketika kabur sebelum laga usai saat MU melawan Tottenham. Akibatnya, CR7 dicoret dari skuad saat melawan Chelsea pada minggu berikutnya. (AFP/Geoff Caddick)

Bola.com, Jakarta Mantan bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, lagi-lagi melontarkan kritik terbuka kepada manajer Setan Merah, Erik ten Hag. Dia juga menuntut MU menghubungi enam legenda klub untuk membantu tim besutan Ten Hag. 

Sejak meninggalkan MU untuk kedua kalinya pada 2022, Cristiano Ronaldo terang-terangan mengungkapkan perasaan dan opininya tentang Ten Hag. 

Advertisement

Ketegangan dalam hubungan mereka memuncak ketika Ronaldo, yang saat itu masih bermain untuk MU, tampil dalam acara wawancara dengan Piers Morgan. Saat itu, Ronaldo menyatakan tidak bisa respek kepada Ten Hag. 

Momen itu menjadi pemicu kedua pihak berpisah. Ronaldo pergi dan gabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr. 

Dua tahun kemudian, Ronaldo sekali lagi membuka konfrontasi dengan Ten Hag. Ia bahkan meminta beberapa legenda MU untuk kembali guna membimbing pelatih asal Belanda itu.

 

2 dari 4 halaman

Diminta Mendengarkan Van Nistelrooy

Reaksi kecewa pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy saat menghadapi Arsenal pada laga fase Grup A Liga Europa 2022/2023 di Emirates Stadium, London (20/10/2022). Setelah dipercaya menangani tim muda PSV selama semusim pada 2021/2022, Ruud van Nistelrooy akhirnya dipercaya membesut tim senior PSV sejak awal musim 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)

Saat berbicara di podcats Presents milik mantan rekan setimnya Rio Ferdinand, Ronaldo mengkritik mentalitas Ten Hag. Ia mengkritik pernyaan Ten Hag baru-baru ini yang mengklaim MU “masih jauh” dari merengkuh gelar Premier League.

Namun, dia memuji keputusan MU merekrut legenda klub, Ruud van Nistelrooy, sebagai bagian dari staf kepelatihan. Ronaldo mendesak Ten Hag untuk meminta nasihat dari mantan striker United tersebut.

“Jika Ten Hag mendengarkan Ruud, mungkin dia bisa (menolong dirinya sendiri),” kata Ronaldo, seperti dikutip dari Sportbible, Kamis (12/9/2024). 

 

3 dari 4 halaman

Ten Hag Butuh Bantuan Leganda

Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) akan memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga saat menjamu Real Sociedad di laga pembuka Grup E Liga Europa. MU akan menjamu Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) pukul 02:00 WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

Ronaldo juga meminta Ten Hag mempertimbangkan membawa lebih banyak legenda klub kembali ke Old Trafford untuk membantunya. 

“Saya pikir ini bisa banyak membantu karena dia tahu klub dan klub harus mendengarkan orang-orang yang pernah ada di sana," tutur Ronaldo. 

“Kamu atau Roy Keane atau Paul Scholes atau Gary Neville, Sir Alex Ferguson. Anda tidak bisa membangun kembali sebuah klub tanpa pengetahuan. Bukan seperti orang-orang yang bekerja di kantor. Mereka mengerti tentang klub." 

"MU butuh orang-orang yang memahami sepak bola, 99 persennya adalah orang-orang yang ada di ruang ganti. Mereka tahu bagaimana menangani para pemain. Orang-orang seperti mereka yang memahami hal-hal ini," imbuh Ronaldo. 

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait