Menghilang di Partai Bournemouth Vs Chelsea, ke Mana Enzo Fernandez?

oleh Aning Jati diperbarui 15 Sep 2024, 17:15 WIB
Pemain Chelsea, Enzo Fernandez , tampak kecewa setelah ditaklukkan Liverpool dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 22 yang di Stadion Anfield, Kamis (1/2/2024). Berkat hasil ini, Liverpool pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan poin 51. Sementara itu, Chelsea harus puas tertahan di peringkat 10 dengan poin 31. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Enzo Fernandez secara mengejutkan tidak masuk skuad Chelsea untuk pertandingan kontra Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu dini hari WIB (15/9/2024).

The Blues bertandang ke Vitality setelah hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan pertama mereka di liga di bawah asuhan Enzo Maresca.

Advertisement

Ada banyak kegembiraan menjelang kick-off dengan penandatanganan di hari tenggat waktu, Jadon Sancho berada di bangku cadangan dan siap untuk melakukan debutnya, meski ada beberapa nama besar yang absen.

Reece James, Romeo Lavia, dan Malo Gusto semuanya absen karena cedera, dengan Axel Disasi menggantikan Malo Gusto sebagai bek kanan menjadi satu di antara dari dua perubahan pada starting XI.

Pergantian lainnya adalah pemain muda Renato Veiga, yang membuat penampilan pertamanya sebagai starter di liga, menggantikan Enzo Fernandez, dan Moises Caicedo mengenakan ban kapten sebagai pengganti sang gelandang Argentina.

Tidak ada indikasi sebelumnya bahwa pemain berusia 23 tahun itu akan absen untuk pertandingan melawan Bournemouth, terutama setelah ia berhasil melewati jeda internasional tanpa cedera.

Tepat sebelum kick-off, Chelsea mengonfirmasi bahwa Enzo Fernandez dan Kiernan Dewsbury-Hall absen karena sakit.

2 dari 2 halaman

Pemain Absen Lainnya

Aksi gelandang Chelsea, Enzo Fernandez saat menghadapi Fulham pad alaga Lga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, London (3/2/2023). Enzo Fernandez dilepas ke Chelsea pada tengah musim 2022/2023 usai tampil apik bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 dengan nilai transfer 121 juta euro atau setara Rp2 triliun setelah baru membela Benfica hanya setengah musim sejak didatangkan dari River Plate pada awal musim 2022/2023. (AFP/Glyn Kirk)

Carney Chukwuemeka dan Ben Chilwell merupakan pemain penting Chelsea lainnya yang absen.

Beruntung, Chelsea bisa pulang dengan meraup poin penuh setelah menang 1-0 lewat gol Christopher Nkunku menit ke-86.

Sedangkan untuk Bournemouth, mereka juga melakukan dua perubahan, satu di antaranya adalah pemain pinjaman, Kepa Arrizabalaga, yang tidak dapat bermain untuk klub induknya sehingga Mark Travers menggantikannya di bawah mistar gawang.

Masih harus dilihat apakah Fernandez atau pemain lain yang absen akan fit tepat waktu untuk pertandingan berikutnya di West Ham, Sabtu mendatang.

 

Sumber: Metro

Berita Terkait