Giorgio Chiellini Sudah Mulai Ngantor di Juventus, Apa Posisinya?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 16 Sep 2024, 18:15 WIB
Ilustrasi - Giorgio Chiellini (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Mantan kapten Juventus, Giorgio Chiellini telah kembali ke klub raksasa Turin tersebut.

Chiellini telah diumumkan akan bergabung dengan kantor pusat di Juve.

Advertisement

"Giorgio Chiellini tidak pernah berhenti menjadi hitam dan putih: dalam hatinya, dalam jiwanya, dalam nilai-nilai yang selalu ia tafsirkan, di dalam dan luar lapangan. Mulai 16 September ia akan mengenakan kostum Manajer Juventus dalam peran sebagai Kepala Hubungan Kelembagaan Sepak Bola," tulis Juventus.

Giorgio Chiellini secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola. Ia gantung sepatu pada usia 39 tahun.

 

2 dari 2 halaman

Langsung di Bawah CEO

Giorgio Chiellini. Bek tengah Italia berusia 37 tahun ini didatangkan Juventus dari Livorno pada awal musim 2005/2006. Ia menjabat kapten utama Bianconeri sejak awal musim 2018/2019 usai kepergian Gianluigi Buffon. Musim ini ia baru bermain dalam 13 laga di semua ajang. (AFP/Marco Bertorello)

Cheillini kembali ke Juve setelah bekerja sebagai manajer teknis dengan LAFC musim lalu.

"Giorgio akan bekerja langsung di bawah CEO Maurizio Scanavino, dengan demikian memulai jalur manajerial, yang akan membuatnya terlibat dalam mewakili Klub dalam hubungan dengan lembaga-lembaga sepak bola nasional dan internasional," lanjut Juve.

"Peran ini sangat sesuai dengan pendidikan yang telah diperoleh Giorgio di bidang akademisnya, tetapi tentu saja juga dengan sosoknya sebagai seorang pria, pemain sepak bola, kapten, dan legenda Juventus. Dari masa lalu hingga masa kini: selamat datang kembali, Giorgio!"

Berita Terkait