Resmi! Rafael Struick Pindah dari ADO Den Haag ke Mantan Klub Shin Tae-yong

oleh Hery Kurniawan diperbarui 16 Sep 2024, 16:49 WIB
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick (kanan) beradu lari dengan kapten Vietnam, Do Hung Dung untuk mengejar bola pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari striker Timnas Indonesia, Rafael Struick. Pemain berusia 21 tahun itu meninggalkan Ado Den Haag untuk menerima tawaran dari klub Australia, Brisbane Roar.

Kabar itu dikonfirmasi oleh media sosial Brisbane Roar. Mereka tampak bahagia menyambut kehadiran Struick.

Advertisement

"Selamat datang di Brisbane Roar, Rafael Struick," bunyi pernyataan resmi dari klub tersebut.

"Kami bersemangat menyambut pemain internasional Indonesia, Rafael Struick dari klub Belanda Ado Den Haag menuju musim 2024/2025," sambung Brisbane Roar

Pilihan karier Rafael Struick ini sebenarnya cukup menarik. Sebab, belakangan ini sebenarnya mulai mendapatkan tempat di skuad utama Ado Den Haag.

2 dari 4 halaman

Mantan Klub STY

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Australia di Ruang Konferensi Pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Brisbane Roar memiliki latar belakang menarik. Klub itu memiliki hubungan yang cukup erat dengan Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diketahui pernah memperkuat Brisbane Roar. Shin menjadi bagian dari klub itu pada 2005.

Saat itu Shin Tae-yong sedang dalam masa akhir karier sebagai pemain. Brisbane Roar pun menjadi klub terakhir yang diperkuat oleh Shin.

3 dari 4 halaman

Menanti Gol Pertama

Rafael Struick membela ADO Den Haag. (Instagram/@rafaelstruick)

Rafael Struick menjadi opsi reguler Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Penyerang berusia 21 tahun itu bahkan sudah memiliki 14 caps.

Namun, publik masih menanti gol pertama Rafael Struick bersama Timnas Indonesia di level senior.

Peluang itu tampaknya masih sangat terbuka. Sebab, Skuad Garuda akan disibukkan berlaga di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia hingga tahun depan.

4 dari 4 halaman

Unggahan Brisbane Roar

Berita Terkait