Prediksi Liga Champions AC Milan Vs Liverpool: Pembuktian Eks Pemain Klub Inggris

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 17 Sep 2024, 07:15 WIB
Liga Champions - AC Milan Vs Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Setelah menelan kekalahan pertama musim ini, Liverpool akan berusaha bangkit dan mereka dapat membalasnya dengan kemenangan melawan AC Milan di San Siro, Rabu (18/9/2024).

The Reds kalah di kandang sendiri dari Nottingham Forest, tetapi rekor tandang mereka di Liga Champions cukup kuat akhir-akhir ini, memenangkan delapan dari 10 laga tandang terakhir mereka di ajang kontinental.

Advertisement

Sementara,Rossoneri mengklaim kemenangan pertama mereka musim ini pada akhir pekan, menang telak 4-0 atas Venezia.

Namun, mereka hanya memenangkan delapan dari 24 pertandingan Liga Champions terakhir mereka, lima di antaranya terjadi pada musim 2022/23 ketika mereka kalah di empat besar dari rival berat Inter Milan.

Liverpool hanya kebobolan satu kali musim ini dan jaminan pertahanan ini seharusnya membuat mereka menang di Italia.

Namun, tiga dari empat pertandingan AC Milan musim ini memperlihatkan kedua tim mencetak gol. Rafael Leao dan Christian Pulisic akan menjadi ujung tombak Milan.

2 dari 4 halaman

Faktor Mo Salah

Mohamed Salah dan kawan-kawan di luar dugaan kalah 0-1 dari Nottingham Forest pada pekan keempat Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/9/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

 

Mohamed Salah memiliki kebiasaan bangkit pada saat timnya sangat membutuhkannya. The Reds yang mencari penampilan yang kuat untuk bangkit kembali dari kekecewaan akhir pekan mereka, pemain Mesir itu bisa bersinar untuk juara Eropa enam kali itu.

Salah telah mencetak 41 gol dalam kompetisi ini sepanjang kariernya dan pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak dua gol melawan AC Milan di Liga Champions sebelumnya, dengan gol-gol itu tercipta di kandang dan tandang ketika kedua tim bertemu di babak penyisihan grup 2021/22.

Dengan tiga gol dan tiga assist atas namanya sejauh musim ini, Salah kembali menunjukkan mengapa ia adalah salah satu penyerang paling mematikan.

3 dari 4 halaman

Reuni Liga Inggris

Gelandang AC Milan, Ruben Loftus-Cheek, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fiorentina dalam laga giornata 30 Serie A Liga Italia di Artemio Frachi, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB. AC Milan menang 2-1 dalam pertandingan ini. (Alberto PIZZOLI / AFP)

 

AC Milan memiliki tiga bintang Inggris di antara jajaran mereka di San Siro dan mereka dapat terlibat dalam aksi melawan salah satu tim terbaik di negara ini.

Mantan gelandang Chelsea dan Crystal Palace, Ruben Loftus-Cheek telah menjadi anggota tetap tim Paulo Fonseca musim ini dan ia dapat menjadi salah satu yang harus diwaspadai di bursa kartu, dengan pemain berusia 28 tahun itu memimpin dalam pelanggaran untuk Rossoneri dengan enam pelanggaran.

Mantan pemain Chelsea lainnya, Tammy Abraham, dapat memberikan ancaman nyata di area Liverpool setelah mencetak gol pertamanya untuk klub barunya di akhir pekan.

Abraham telah mengenai sasaran dengan kedua tembakan yang dilakukan sejauh ini untuk Milan dan tampaknya menjadi taruhan yang kuat untuk menguji kiper The Reds, Alisson.

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Pavlovic, Hernandez; Fofana, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Abraham

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Endo, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Gakpo; Nunez

Berita Terkait