AC Milan Vs Liverpool di San Siro Dibayangi Sepinya Penonton

oleh Aning Jati diperbarui 17 Sep 2024, 10:00 WIB
Suporter AC Milan menyalakan suar saat menunggu bus yang membawa para pemain tim sepak bola AC Milan pada parade kemenangan Liga Italia di depan Katedral Gotik Milan, Milan, Italia, 23 Mei 2022. (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - Stadio Giuseppe Meazza diprediksi tidak akan full house saat empunya kandang, AC Milan, menjamu Liverpool di Liga Champions pada Rabu dini hari WIB (18/6/2024). Pasalnya, hanya 55.000 tiket yang terjual hingga Senin pagi waktu setempat.

Stadio Meazza, atau yang lebih dikenal di Inggris dengan nama San Siro, memiliki kapasitas 75,817 untuk pertandingan Liga Champions, dan kapasitas maksimum lebih dari 80,000, menjadikannya stadion terbesar di Italia dan satu di antara yang terbesar di benua Eropa.

Advertisement

Melansir Football Italia, masih ada ribuan tiket yang tersedia untuk pertandingan antara dua tim kelas berat Eropa tersebut, meski pertandingan ini dijuluki sebagai 'final potensial' oleh striker Rossoneri, Alvaro Morata.

Hanya Real Madrid yang telah memenangkan lebih banyak gelar Liga Champions daripada AC Milan dan Liverpool, dengan enam dan tujuh trofi di lemari masing-masing.

Tiket masih tersedia untuk dibeli langsung dari kantor tiket AC Milan dan dari tiket Live Football, termasuk pada hari H pertandingan.

2 dari 2 halaman

Final Kepagian

Beberapa rekrutan anyar di Liga Italia Serie A 2024/2025 telah dimainkan oleh klubnya pada laga pekan pertama Serie A 2024/2025. Hasilnya, 5 pemain sukses mencetak gol bagi klub barunya. Siapa saja? Ini dia daftar kelimanya. (AFP/Piero Cruciatti)

Saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan, striker anyar AC Milan, Alvaro Morata, melabeli duel timnya kontra Liverpool sebagai final kepagian.

"Saya telah memimpikan pertandingan seperti ini sejak saya bergabung dengan klub. Milan-Liverpool bisa menjadi sebuah final, tapi ini baru pertandingan pertama. Kami ingin membuat para penggemar kami bangga. Kami tidak sabar untuk memainkan pertandingan ini,” ujar Morata, seperti dikutip dari Milannews.

Morata telah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan melawan The Reds, termasuk satu gol yang membantu mantan klubnya, Atletico Madrid, lolos ke perempat final Liga Champions 2019-20.

"Gol ke gawang Liverpool adalah kenangan yang indah, tetapi itu sudah berlalu," kata pemain asal Spanyol itu.

 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait