Demi Kebaikan Juventus, Thiago Motta Minta Dusan Vlahovic Mau Terima Kritik

oleh Aning Jati diperbarui 17 Sep 2024, 11:00 WIB
Pemain Juventus Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sassuolo pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia di Turin, Italia, Selasa (16/1/2024). Juventus menang 3-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Striker Juventus, Dusan Vlahovic, sedang dalam sorotan. Usai laga kontra Empoli di pekan keempat Serie A yang berakhir imbang 0-0 (14/9/2024), pemain asal Serbia itu mendapat kritik, satu di antaranya adalah bahwa ia malas untuk membantu pertahanan tim saat dibutuhkan.

Secara khusus, untuk laga tandang melawan Empoli, Dusan Vlahovic dianggap melewatkan beberapa peluang bagus di babak kedua.

Advertisement

Jelang laga pembuka di Liga Champions 2024-2025 menjamu PSV Eindhoven di Stadion Allianz, Rabu dini hari WIB (18/9/2024), pelatih Juventus, Thiago Motta, memberikan peringatan ke pemainnya itu.

Motta mengatakan Vlahovic harus mau menerima kritikan yang ditujukan kepadanya, dan bahwa menerima kritikan itu hal yang penting.

"Dia sudah mencetak gol musim ini dan dia akan mencoba mencetak lebih banyak gol. Yang terpenting adalah dia melanjutkan semangat ini, mencoba membantu tim. Jika kami belum kebobolan, itu juga berkat dirinya. Bola yang bersih membuatnya berada dalam kondisi terbaik untuk mencetak gol. Sepak bola adalah sebuah tanggung jawab bagi semua orang, jadi ia harus menerima kritik dan melanjutkan apa yang ia lakukan," tutur Motta.

Dusan Vlahovic telah mencetak dua gol dari empat penampilannya di Serie A sejauh ini.

2 dari 2 halaman

Permainan Tim

Hasil ini membuat Juventus naik ke puncak klasemen dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Mereka jadi satu-satunya tim yang mencatatkan awalan sempurna di musim Serie A 2024/2025. (Paola Garbuio/LaPresse via AP)

Kendati melancarkan kritik secara terbuka kepada Vlahovic, Motta menegaskan bahwa sepak bola adalah permainan tim.

"Sepak bola itu sederhana, pada akhirnya. 11 pemain menyerang dan bertahan. Itulah yang ingin saya lihat besok. Menekan, membantu satu sama lain, dan kembali ketika dibutuhkan. Kami harus tampil solid untuk melindungi gawang kami, seperti yang telah kami lakukan hingga saat ini," tutur pelatih asal Brasil itu.

 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait