Prediksi Starting XI AC Milan Vs Liverpool di Liga Champions Malam Ini: Hati-Hati, Rossoneri!

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 17 Sep 2024, 11:45 WIB
Liga Champions - AC Milan Vs Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan melawan AC Milan pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 di San Siro, Rabu (18/9/2024). Ini bisa menjadi ajang kebangkitan The Reds. 

The Reds kalah di kandang sendiri dari Nottingham Forest pada pekan keempat Liga Inggris, tetapi rekor tandang mereka di Liga Champions cukup kuat akhir-akhir ini, memenangi delapan dari 10 laga tandang terakhir di ajang kontinental.

Advertisement

Sementara itu, Rossoneri mengklaim kemenangan pertama musim ini pada akhir pekan, menang telak 4-0 atas Venezia.

Namun, AC Milan hanya memenangi delapan dari 24 pertandingan Liga Champions terakhir, lima di antaranya terjadi pada musim 2022/23 ketika kalah di empat besar dari rival berat Inter Milan.

Liverpool hanya kebobolan satu kali musim ini dan jaminan pertahanan ini seharusnya membuat mereka menang di Italia.

Namun, tiga dari empat pertandingan AC Milan musim ini memperlihatkan kedua tim mencetak gol. Rafael Leao dan Christian Pulisic akan menjadi ujung tombak Milan.

 

2 dari 3 halaman

Mohamed Salah Bisa Jadi Kunci Kebangkitan

Mohamed Salah dan kawan-kawan di luar dugaan kalah 0-1 dari Nottingham Forest pada pekan keempat Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/9/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Mohamed Salah memiliki kebiasaan bangkit pada saat timnya sangat membutuhkannya. The Reds yang mencari penampilan yang kuat untuk bangkit kembali dari kekecewaan akhir pekan mereka, pemain Mesir itu bisa bersinar untuk juara Eropa enam kali itu.

Salah telah mencetak 41 gol dalam kompetisi ini sepanjang kariernya. Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak dua gol melawan AC Milan di Liga Champions sebelumnya, dengan gol-gol itu tercipta di kandang dan tandang ketika kedua tim bertemu di babak penyisihan grup 2021/22.

Dengan tiga gol dan tiga assist atas namanya sejauh musim ini, Salah kembali menunjukkan mengapa ia adalah salah satu penyerang paling mematikan.

Sementara itu, AC Milan memiliki tiga bintang Inggris dan dapat terlibat dalam aksi melawan salah satu tim terbaik di negara ini.

Siapa yang akan menjadi starting XI Liverpool dan AC Milan pada laga ini? 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain AC Milan Vs Liverpool

Pelatih AC MIlan, Paulo Fonseca. (AFP/Piero CRUCIATTI)
  • AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Pavlovic, Hernandez; Fofana, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Abraham
  • Pelatih: Paulo Fonseca
  • Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Endo, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Gakpo; Nunez 
  • Pelatih: Arne Slot

Berita Terkait