Erik Ten Hag Peringatkan Antony: Mau Jadi Starter di MU? Buktikan Diri Dulu Dong

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 17 Sep 2024, 12:45 WIB
Gelandang Manchester United Antony. (DARREN STAPLES / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, menegaskan winger asal Brasil, Antony, harus membuktikan diri untuk mendapatkan tempat bermain di tim utama.

Antony diboyong dari Ajax dengan harga 82 juta pounds pada 2022. Ia menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah MU setelah Paul Pogba. 

Advertisement

Namun, kontribusinya sejauh ini tak sesuai dengan ekspektas dibanding harga yang dibayar Manchester United. Dalam 55 penampilan di Premier League, Antony hanya mencetak lima gol dan memberikan tiga assist.

Musim lalu, ia hanya menyumbang satu gol dan satu assist ketika MU finis di posisi kedelapan. Pada musim ini, pemain berusia 24 tahun itu baru tampil selama satu menit, dalam pertandingan melawan Brighton bulan lalu.

Sementara itu, Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Amad Diallo menjadi penyerang pilihan utama Ten Hag. Ketiganya juga sudah mencetak gol musim ini, yang semakin memperbesar tekanan bagi Antony.

 

 

2 dari 3 halaman

Harus Berjuang

Erik ten Hag belakangan ini mengakui bahwa rekrutan Manchester United pada musim-musim sebelumnya tak sesuai dengan sasaran. Ia pun akhirnya mengambil keputusan untuk membawa Lisandro Martinez dan Antony dari Ajax Amsterdam. Ten Hag juga mengontrak Casemiro dari Real Madrid untuk memperbaiki lini tengah Setan Merah. Christian Eriksen yang didatangkan dari Brentford pun juga menjadi langkah tepat yang dilakukan pelatih asal Belanda itu. Eriksen sukses menambah kreativitas di lini tengah dan ketenangannya dalam menguasai bola telah membantu Ten Hag menerapkan gaya sepak bola pilihannya. (AFP/Oli Scarff)

Antony berharap bisa mendapat lebih banyak kesempatan dalam laga putaran ketiga Carabao Cup melawan Barnsley pada Rabu (18/8/2024) dini hari WIB. Namun, Ten Hag menegaskan nasib Antony ada di tangannya sendiri.

"Dia tidak sabar. Dia ingin bermain. Tapi dalam sepak bola tingkat atas, ada aturan," kata Ten Hag, seperti dikutip Mirror

"Anda memilih tim yang memiliki peluang terbaik untuk menang, yang memiliki dinamika dan chemistry terbaik. Pemain harus berjuang untuk mendapatkan posisi mereka," tegas Ten Hag. 

Garnacho dan Amad Diallo berkembang cukup pesat serta memiliki kontribusi cukup baik. Ini menjadi tekanan yang besar untuk Antony.

"Para pemain lain tampil sangat baik - mereka berkontribusi, Antony harus melewati mereka. Dia harus membuktikan diri," tegas Ten Hag. 

 

 

3 dari 3 halaman

Harus Buktikan Diri di Sesi Latihan

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi aplaus kepada para suporter jelang dimulainya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Newcastle United di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Ten Hag menambahkan seriap pemain harus membuktikan diri dalam latihan jika ingin mendapat kesempatan menit bermain, termasuk di laga Carabao Cup melawan Barnsley malam ini. 

"Anda akan melihat susunan pemain nanti. Kami menjalani latihan setiap hari, dan para pemain harus membuktikan diri untuk mendapatkan hak bermain," ujar Ten Hag. 

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan setiap pemain yang memiliki kinerja serta performa yang baik dalam sesi latihan, tentu saja akan mendapatkan kesempatan mendapatkan menit bermain.

"Ketika pemain melakukan hal yang benar dalam latihan, ketika sikap mereka baik, dan ketika mereka menunjukkan performa yang baik, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk bermain," pungkas Ten Hag.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Sumber: Mirror

Berita Terkait