Update Pemain Abroad Timnas Indonesia: Ivar Jenner Main 56 Menit, Jong Utrecht Terbenam di Dasar Klasemen Kasta 2 Liga Belanda

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 17 Sep 2024, 11:30 WIB
Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner menguasai bola dibayangi gelandang Vietnam, Nguyen Thai Son pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Utrecht - Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, kembali dipercaya Jong Utrecht untuk bermain sebagai starter di Eerste Divisie 2024/2025 atau kasta kedua Liga Belanda.

Namun, Ivar Jenner hanya tampil kurang dari satu jam, tepatnya selama 56 menit, ketika Jong Utrecht berhadapan dengan Den Bosch dalam matchday kelima Sportcomplex Zoudenbalch, Utrecht.

Advertisement

Ivar Jenner digantikan oleh Lynden Edhart sewaktu Jong Utrecht dihabisi dengan tiga gol tanpa balas oleh Den Bosch pada Selasa (17/9/2024) dini hari WIB.

Fotmob merangkum statistik Ivar Jenner kontra Den Bosch. Pemain berusia 20 tahun itu mencatatkan 17 umpan berhasil dari 28 percobaan atau 61 persen akurasi.

2 dari 3 halaman

Penampilan Kelima

FC Utrecht memberikan perpanjangan kontrak pada Ivar Jenner sampai 30 Juni 2026. (dok. FC Utrecht)

Selain itu, Ivar Jenner memenangkan dua dari lima tekelnya, melancarkan satu blok, satu intersep, tiga recoveries, dan 100 persen dalam duel dari tujuh kali upayanya.

Penampilan ini menjadi yang kelima bagi Ivar Jenner dalam enam pertandingan Jong Utrecht di Eerste Divisie. Dia selalu berlaga sejak menit awal dengan total 391 menit.

Namun, Jong Utrecht tidak kunjung menunjukkan kebangkitan sejak musim lalu. Ivar Jenner dkk. terbenam di dasar klasemen sementara Eerste Divisie dengan dua poin.

3 dari 3 halaman

Juru Kunci

Pada musim lalu, Jong Utrecht mengakhiri Erste Divisie sebagai juru kunci dari 20 peserta. Tim satelit dari FC Utrecht ini hanya bisa meraih 26 angka dari 38 partai.

Sementara itu, Ivar Jenner telah bermain 34 kali untuk Jong Utrecht sejak dipromosikan pada 2022. Namun, ia belum mendapatkan kesempatan untuk debut dengan FC Utrecht.

Ivar Jenner hanya pernah tiga kali masuk skuad FC Utrecht untuk melawan PSV Eindhoven, SC Heerenveen, dan PEC Zwolle pada musim lalu tanpa diturunkan semenit pun.

Berita Terkait