Naik Podium ARRC Sepang 2024, Pembalap Astra Honda M. Adenanta Putra Jaga Asa untuk Persaingan Juara Umum Kelas SS600

oleh Hendry Wibowo diperbarui 17 Sep 2024, 15:00 WIB
M. Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama pada podium Race 2 kelas Supersport 600 ajang ARRC Sepang 2024. (PT Astra Honda Motor)

Bola.com, Jakarta - Astra Honda Racing Team (AHRT) membuktikan sekali lagi bukan cuma kompetitif di kelas Asia Production 250, tapi juga kelas Supersports 600 pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024. 

Terbaru pada putaran kelima ARRC 2024 di Sirkuit Sepang, AHRT menurunkan tiga pembalap di kelas SS600: M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama dan Rheza Danica Ahrens. 

Advertisement

Prestasi tertinggi diraih oleh M. Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama. Pada Race 2 SS600 ARRC Sepang 2024, Adenanta sukses finis kedua, sementara Veda Ega bercokol di urutan ketiga. 

Atas raihan di ARRC Sepang ini, Adenanta bertahan di peringkat kedua klasemen SS600 dengan 141 poin. Sementara itu, Veda berada di peringkat keenam lewat 89 poin dan Rheza di peringkat ketujuh 77 poin.

Buat Adenanta, podium Race 2 ARRC Sepang turut menjaga asanya untuk memperebutkan titel juara umum kelas SS600. 

"Alhamdullilah kembali bisa naik podium pada ARRC di Sepang ini. Bagi saya, tambahan poin ini sangat penting untuk tetap menjaga peluang dan modal saya menghadapi putaran akhir nanti di Thailand,” ujar Adenanta.

 

Sementara itu General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya mengatakan perjuangan optimal yang ditunjukkan oleh pembalap Astra Honda layak diapresiasi. 

"Ketangguhan CBR mengantarkan mereka naik podium di hampir setiap race ARRC. Atas semangat Satu Hati, kami optimis untuk menatap putaran final di ARRC Buriram mendatang,” ujar Andy.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kualifikasi dan Race 1

Dari hasil sesi kualifikasi pada Sabtu pagi (14/9), M. Adenanta Putra mengisi posisi keempat pada starting grid, sementara Veda Ega Pratama di posisi ketujuh dan Rheza Danica Ahrens di posisi kesepuluh.

Berlangsung dalam 10 lap, jalannya balapan pertama yang berlangsung Sabtu, 14 September 2024 sangat seru.

Saat jalannya balapan memasuki lap kedua, petaka hampiri Adenanta ia terjatuh akibat senggolan dengan pembalap lain namun masih dapat melanjutkan balap dan finish di posisi 11.

Veda yang terus berjuang memperebutkan posisi ketiga harus puas finish di posisi kelima setelah berkali-kali mencoba mendekati posisi podium, sementara Rheza yang terus berupaya bersaing di grup depan harus mengakhiri balapan di posisi ketujuh. 

3 dari 3 halaman

Jalannya Race 2

Pada balapan kedua yang berlangsung Minggu (15/9), di awal balapan Adenanta sempat menduduki posisi pimpinan balap dalam beberapa lap.

Tekanan dari pembalap tuan rumah pun tidak terelakan, aksi saling salip membuat pengisi posisi puncak terus bergeser.

Hingga akhirnya pebalap asal Magetan, Jawa Timur ini pun berhasil finish di posisi kedua, diikuti Veda yang menyerang pada beberapa lap akhir dan menduduki posisi podium ketiga, sementara Rheza harus menepi lebih awal dan tidak bisa meneruskan balapan setelah sempat terjatuh.

Berita Terkait