Pujian A-League untuk Rafael Struick: Salah Satu Talenta Paling Cemerlang Indonesia

oleh Hery Kurniawan diperbarui 17 Sep 2024, 15:15 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23, Rafael William Struick menguasai bola saat melawan Chinese Taipei U-23 dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Brisbane - Rafael Struick menjalani petualangan baru dalam kariernya. Striker berusia 21 tahun itu pindah dari ADO Den Haag ke Brisbane Roar.

Brisbane Roar cukup beruntung mendapatkan Rafael Struick. Mereka menggaet pemain Timnas Indonesia itu dengan status bebas transfer.

Advertisement

Kepindahan Rafael Struick dari ADO Den Haag ke Brisbane Roar pun menjadi perhatian tersendiri A-League. Situs resmi liga itu pun memberikan ulasan menarik mengenai Struick.

Menurut situs resmi A-League, Rafael Struick adalah pemain muda potensial yang bisa bermain di semua posisi di lini penyerangan.

"Pemain berusia 21 tahun ini, yang dapat beroperasi sebagai nomor sembilan atau di kedua sayap, dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang di sepak bola Indonesia dan pindah ke Queenslanders dengan status bebas transfer," ulas A-League.

2 dari 3 halaman

Tidak Sabar

Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick dkk tiba di Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) untuk mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia jelang menghadapi serangkaian laga uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2026. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Rafael Struick pun senang dengan petualangan baru kariernya. Pemain berusia 21 tahun itu tidak sabar untuk segera bermain untuk Brisbane Roar.

"Saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk segera bermain," ujar Rafael Struick di situs resmi klub

Brisbane Roar akan menjadi klub kedua Rafael Struick di level profesional. Sebelumnya, Struick hanya pernah membela ADO Den Haag.

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Sang Pelatih

Ekspresi pemain Timnas Indonesia U-23, (dari kiri ke kanan) Pratama Arhan Alif, Rafael William Struick, dan Marselino Ferdinan saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya jelang melawan Chinese Taipei U-23 dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Bola.com/Arief Bagus)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan doa terbaik untuk Rafael Struick. Striker berusia 21 tahun itu baru saja pindah dari ADO Den Haag menuju Brisbane Roar.

Shin Tae-yong juga berharap, Rafael Struick bisa mendapatkan menit bermain yang cukup yang akan sangat berguna bagi perkembangan sang pemain.

"Memang bagus datang ke Brisbane, intinya dia bisa bersaing dengan baik di sana, semoga bisa dapat menit bermain yang cukup," ujar Shin Tae-yong.

Berita Terkait