Pujian Milomir Seslija untuk Ramadhan Sananta: Main Simpel tapi Hasil Fantastis!

oleh Radifa Arsa diperbarui 17 Sep 2024, 19:30 WIB
Selebrasi pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSM Makassar pada laga matchday kedua Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, memberikan pujian untuk Ramadhan Sananta yang sanggup menjalankan taktik yang diberikan oleh tim pelatih hingga mencetak gol pertamanya di BRI Liga 1 2024/2025.

Dalam duel terakhir melawan Madura United pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025, Ramadhan Sananta mendapatkan kesempatan bermain pada babak kedua dan menyumbang satu gol untuk membawa Persis Solo menang 4-0.

Advertisement

Sebetulnya, Milomir Seslija berniat untuk memasang striker berusia 21 tahun ini sebagai starter. Apalagi, saat Sananta masih bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday lalu, komunikasi tetap dijalin secara intens.

“Sebetulnya, saya selalu menjalin komunikasi dengan Ramadhan Sananta setiap waktu saat dia bergabung bersama Timnas Indonesia. Pada awalnya, dia sebetulnya akan bermain sebagai starter,” ujar Milo.

“Namun, keputusan saya untuk memasang pemain dalam starting lineup tergantung pada penampilan mereka pada sesi latihan terakhir sebelum pertandingan,” imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

2 dari 5 halaman

Dapat Pujian

Ramadhan Sananta tidal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang mantan klubnya, PSM Makassar pada lanjutan pertandingan kedua group A Piala Presiden 2024 antara Persis Solo melawan PSM Makassar pada Senin (21/7/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu cukup senang dengan performa Ramadhan Sananta. Dia bersedia mendengarkan setiap instruksi yang diberikan tim pelatih. Inilah yang membuat striker Timnas Indonesia itu tampil baik.

Milo mencontohkan ketika Persis Solo tampil di Piala Presiden 2024. Setiap gol yang diukir pemain asal Daik, Lingga, itu tak bisa dilepaskan dari ide permainan yang diberikan oleh tim pelatih.

“Sananta pun mendengarkan dan bertanya kepada saya. Hasilnya, dia bisa bermain dengan sangat baik, termasuk saat mencetak gol saat menghadapi Persib dan PSM,” ujar Milo.

 

3 dari 5 halaman

Bermain Simpel

Pemain Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta (kanan) bersama asisten pelatih, Yeom Ki-hun mengikuti sesi latihan di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) sebagai persiapan jelang menghadapi Arab Saudi pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Bola.com/Abdul Aziz)

Jika berkaca kepada laga sebelumnya, performa impresif SIdibe dan Sananta memang tak bisa dilepaskan dari cara bermain sederhana. Hal inilah yang sebetulnya ingin ditekankan tim pelatih untuk Laskar Sambernyawa.

Khusus Sidibe, performanya memang cukup istimewa karena winger asal Bamako, Mali, ini sanggup menyumbangkan dua gol serta dua assist saat membantu Persis unggul 4-0.

“Saat dia mendapatkan kesempatan bermain selama 45 menit, dia tampil fantastis seperti Sidibe. Secara taktik, mereka tampil simple dengan cara sederhana dan jadi dua pemain terbaik,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Kemenangan Pertama

Persis Solo - Ilustrasi Logo Persis Solo 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Persis Solo akhirnya bisa terlepas dari serangkaian hasil negatif di BRI Liga 1 2024/2025. Sebelum menang atas Madura United, mereka sempat menelan tiga kekalahan beruntun menghadapi PSM Makassar (0-3), PSIS Semarang (0-1), dan Persija Jakarta (1-2).

Terdekat, mereka akan melawat ke markas Persebaya Surabaya pada Rabu (18/9/2024). Ini akan menjadi ujian yang sulit mengingat Persebaya Surabaya belum tersentuh kekalahan pada empat laga pertamanya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait