Apresiasi Prestasi Kinclong Cristiano Ronaldo di Sepak Bola, Pemerintah Portugal Luncurkan Koin 7 Euro

oleh Rizki Hidayat diperbarui 18 Sep 2024, 09:50 WIB
Pada laga tersebut, Al-Nassr harus puas berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1. (AFP/Fayez Nureldine)

Bola.com, Jakarta - Pencapaian Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola bukan kaleng-kaleng. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kinclong Ronaldo, pemerintah Portugal akan meluncurkan koin 7 euro.

Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pesepak bola terbaik sepanjang masa. Beragam prestasi mentereng berhasil ditorehkan kapten Timnas Portugal tersebut.

Advertisement

Baru-baru ini, Ronaldo menembus 900 gol dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola. Di level klub, CR7 berhasil merengkuh 33 titel juara, sedangkan di Timnas Portugal sukses meraih Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019.

Adapun penghargaan individu bergengsi, Cristiano Ronaldo meraih 11 trofi, termasuk 5 gelar Ballon d'Or. Sayangnya, Ronaldo masih belum mampu membawa negaranya menjuarai Piala Dunia.

 

2 dari 3 halaman

Dibuatkan Koin

Publik Al-Nassr merayakan rekor gol ke-900 milik Cristiano Ronaldo saat laga lanjutan Liga Arab melawan Al-Ahli yang berlangsung di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Jumat (13/09/2024) waktu setempat. Para suporter terlihat membentangkan banner raksasa bertuliskan 900 goals dengan gambar sang pemain. (AFP/Fayez Nureldine)

Menurut laporan dari Telecom Asia, pemerintah Portugal mengapresiasi kontribusi besar Cristiano Ronaldo untuk sepak bola, terutama bagi negaranya. Portugal pun akan meluncurkan koin khusus 7 euro, sebagai bentuk penghormatan kepada eks penyerang Manchester United dan Real Madrid tersebut.

Seperti diketahui, angka 7 sudah sangat melekat kuat dengan sosok Ronaldo. Laporan tersebut menyebutkan, koin Cristiano Ronaldo ini akan menjadi alat pembayaran yang sah di Portugal setelah diluncurkan.

Nantinya, koin 7 euro tersebut akan menampilkan gambar sang megabintang serta inisial 'CR7' yang sudah menjadi simbol ikonik miliknya.

 

3 dari 3 halaman

Absen di Liga Champions Asia

Portugal sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Scott McTominay di awal laga. Tuan rumah mampu bangkit di babak kedua lewat gol-gol yang dicetak Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Selain itu, Cristiano Ronaldo absen membela Al Nassr pada laga perdana wilayah barat Liga Champions Asia musim ini. Al Nassr bersua wakil asal Irak, Al Shorta, di Al-Madina International Stadium, Baghdad, Senin (16/9/2024) malm WIB.

Ronaldo tak bisa tampil karena mengalami infeksi virus yang membuatnya tidak sehat. Pihak klub mengeluarkan pernyataan pada Minggu (15/9/2024) yang mengonfirmasi Ronaldo tidak akan ambil bagian dalam pertandingan tersebut.

Tanpa CR7, Al Nassr gagal membawa pulang tiga poin penuh. Mereka harus puas bermain imbang 1-1 kontra Al Shorta.

Penulis: Lutfi Pawening

Berita Terkait