Rafael Struick Datang, Follower Instagram Brisbane Roar Naik Tajam dan Jadi Trending

oleh Aning Jati diperbarui 17 Sep 2024, 16:30 WIB
Rafael Struick gabung Brisbane Roar. (Bola.com/Sumber: Website Brisbane Roar)

Bola.com, Jakarta - Kepindahan Rafael Struick ke klub A-League, Brisbane Roar, jadi kejutan bagi pencinta sepak bola di Indonesia. Pada Senin (16/9/2024), Brisbane Roar mengumumkan keberhasilan mereka menggaet Struick dari ADO Den Haag.

Kabar itu mendapat sambutan antusias dari penggemar sepak bola di Indonesia. Mereka penasaran dengan berita kepindahan pemain berusia 21 tahun itu ke klub yang juga pernah jadi pelabuhan berkarier pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Advertisement

Tak heran, kata kunci "Brisbane Roar" menjadi trending, masuk Google Trends sejak kabar kepindahan tersebut muncul ke media secara global pada Senin sore, dan bertahan di posisi atas hingga Selasa sore ini (17/9/2024).

Hal itu menandakan sejumlah orang melakukan pencarian terhadap klub yang sahamnya dimiliki pengusaha asal Indonesia itu. Lebih lanjut, warganet haus informasi akan berita kepindahan Struick.

Tak hanya jadi trending di Google Trends, kehadiran Rafael Struick di Brisbane Roar disinyalir juga jadi penyebab lonjakan follower atau pengikut di Instagram resmi klub.

Hingga Selasa sore pukul 15.00 WIB, jumlah follower IG Brisbane Roar di @brisbaneroarfc sudah melewati angka 100 ribu. Jumlah itu naik signifikan dari sebelum kedatangan Struick, dan diprediksi masih akan terus bertambah.

Memang, hal ini masih harus dibuktikan. Namun, mengacu pada kebiasaan warganet di Indonesia, terutama suporter Skuad Garuda, yang kerap kepo terhadap klub pemain timnas, lonjakan drastis pengikut Instagram Brisbane Roar setelah Struick resmi dikenalkan, sah-sah saja terjadi.

2 dari 3 halaman

Struick Senang Gabung Brisbane Roar

Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick (tengah) berusaha melewati dua pemain Vietnam, Phan Tuan Tai (kanan) dan Pham Xuan Manh pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berbicara tentang kepindahannya, Rafael Struick mengungkapkan rasa antusiasnya. Dia mengatakan senang berada di Brisbane Roar dan tidak sabar untuk memulai kiprahnya. 

"Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat. Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk keluar dari zona nyaman saya," ujarnya, dilansir dari situs resmi klub.

"Saya ingin membantu tim sebanyak mungkin dengan kualitas saya, untuk mencetak gol dan memberikan assist," lanjut Struick.

Di klub barunya ini, Rafael Struick akan mengenakan nomor punggung 7.

3 dari 3 halaman

Klasemen Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
 

Berita Terkait