Prediksi Liga Champions, Atalanta Vs Arsenal: Ujian Sulit The Gunners Hadapi Juara Liga Europa

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Sep 2024, 06:15 WIB
Liga Champions - Atalanta Vs Arsenal (Bola.com/ Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Jakarta - Atalanta akan menghadapi Arsenal pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 di Gewiss Stadium, Jumat 20 September 2024 pukul 02.00 WIB.

Atalanta tentunya bakal jadi ujian tepat untuk Arsenal. Karena skuad asuhan Gian Piero Gasperini merupakan juara Liga Europa musim 2023/2024.

Advertisement

Arsenal sendiri sukses tembus perempat final pada Liga Champions musim lalu dan kini pada edisi kali ini tentunya bertekad memperbaiki performa.

Jelang laga ini, Arsenal turut merasakan badai cedera. Kieran Tierney, Takehiro Tomiyasu, Oleksandr Zinchenko, Mikel Merino, dan Martin Odegaard sama-sama dipastikan tidak bisa bermain.

Namun situasi sama sebenarnya dialami Atalanta. Dua pemain pilar Gianluca Scamacca dan Giorgio Scalvini absen jangka panjang akibat cedera. Lalu dua penggawa lini belakang Rafael Toloi dan Ben Godfrey turut tidak bisa bermain.

2 dari 4 halaman

Catatan di Kompetisi Domestik

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyaksikan pemainnya berlatih di tempat latihan klub di Zingonia, dekat Bergamo (1/11/2021). Atalanta berada di urutan ketiga klasemen Grup F dengan 4 poin. (AFP/Marco Bertorello)

Berbicara statistik di kompetisi domestik, tentu Arsenal lebih baik ketimbang Atalanta. Kini anak asuh Mikel Arteta sedang berada di posisi kedua klasemen. 

Arsenal sudah mengemas sepuluh poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang. Sementara Atalanta tidak memulai Serie A 2024/2025 dengan baik. 

La Dea terpuruk di urutan sembilan dengan catatan dua kemenangan dan dua kekalahan. Akankah ini indikasi anak asuh Gian Piero Gasperini jadi makanan empuk Arsenal? 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Carnesecchi; Djimsiti, Hien, Kolasinac; Bellanova, Ederson, De Roon, Ruggeri; De Ketelaere, Lookman; Retegui.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Arsenal (4-2-3-1): Raya; White, Saliba, Gabriel, Timber; Partey, Rice; Saka, Trossard, Sterling; Havertz.

Pelatih: Mikel Arteta.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait