3 Fakta Menarik Jelang Duel Monaco Vs Barcelona di Liga Champions: Daya Gedor Tim Tamu Lagi Ngeri-ngerinya

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Sep 2024, 07:15 WIB
Barcelona - Hansi Flick: Dani Olmo, Lamine Yamal, Raphinha (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali beraksi pada Jumat (20/09/2024) dini hari WIB dengan melawan Monaco pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2024/2025 di Louis II Stadium. 

Barcelona tidak dapat mengharapkan awal yang lebih baik di bawah asuhan Hansi Flick. Pasalnya mereka mencatat lima kemenangan beruntun di La Liga untuk duduk di puncak klasemen.

Advertisement

Flick menyaksikan timnya melewati hadangan sesama peserta Liga Champions, Girona, pada akhir pekan lalu.

Namun sang pelatih asal Jerman masih harus menghadapi masalah cedera yang melanda menjelang pertandingan ini.

Pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan tiga catatan menarik jelang pertandingan Monaco kontra Barcelona di ajang Liga Champions.  

 

2 dari 4 halaman

Barcelona Sedang Menggila di La Liga

Bek Real Madrid, Ferland Mendy (kiri) berebut bola dengan striker Barcelona, Robert Lewandowski pada laga pramusim Soccer Champions Tour 2023 di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Minggu (30/7/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Jeffrey McWhorter)

Barcelona sedang menggila di ajang La Liga. Tercatat dari lima pertandingan Liga Spanyol 2024/2025, anak asuh Hansi Flick selalu meraih kemenangan.

Bukan cuma itu, Barcelona sukses mencetak 17 gol dan hanya kebobolan empat gol saja.

Robert Lewandowski jadi sosok paling menakutkan dengan catatan empat gol. Disusul Raphinha, Dani Olmo, dan Lamine Yamal lewat catatan tiga gol.

3 dari 4 halaman

Bertemu di Joan Gamper Trophy

Kekalahan memalukan ini menunjukkan sejumlah kekurangan Barca di bawah pelatih baru, Hansi Flick. (AFP/Manaure Quintero)

Barcelona baru saja bertemu Monaco di turnamen pramusim, Joan Gamper Trophy pada 13 Agustus yang lalu. 

Kala itu Blaugrana merasakan kekalahan dengan skor 0-3 dari Monaco. Tiga gol Monaco dicetak Lamine Camara, Breel Embolo, dan Christian Mawissa.

Pada laga tersebut, Lamine Yamal bermain dari bangku cadangan. Sementara Robert Lewandowksi dan Raphinha sudah bermain sebagai starter.  

4 dari 4 halaman

1993/1994

Pertemuan terakhir antara Barcelona kontra Monaco terjadi pada ajang Liga Champions 1993/1994. 

Kala itu Barcelona dilatih oleh Johan Cruyff dan Barcelona menang 2-0 di Camp Nou. Dua gol Barcelona dicetak oleh Txiki Begiristain dan Hristo Stoichkov. 

Namun baik Barcelona maupun Monaco sama-sama lolos dari fase grup. 

 

Berita Terkait