Prediksi Semen Padang Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Kabau Sirah Berharap Tuah Kandang Sementara

oleh Hery Kurniawan diperbarui 18 Sep 2024, 07:00 WIB
BRI Liga 1 - Semen Padang FC Vs Barito Putera (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Lubuk Alung - Semen Padang akhirnya kembali bisa berlaga di Sumatera Barat. Kabau Sirah akan menjamu Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Utama Sumbar, Lubuk Alung, Rabu (18/9/2024) sore WIB.

Laga itu cukup spesial bagi Semen Padang. Sebab, pada awal musim ini Semen Padang harus menjalani laga kandang di Jakarta karena kandang mereka, Stadion H. Agus Salim tengah direnovasi.

Advertisement

Semen Padang masih harus bermain tanpa dukungan suporter mereka. Stadion Utama Sumbar yang masih belum selesai pembangunannya belum bisa digunakan untuk menampung penonton.

Semen Padang kini ada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Kenneth Ngwoke dan kawan-kawan baru memiliki tiga poin dari empat laga.

Sementara di sisi lain, Barito Putera sebenarnya tidak begitu baik. Laskar Antasari ada di posisi ke-14 dengan empat poin.

2 dari 5 halaman

Kembalikan Mental Bertanding

Bek Semen Padang, Hengki Ardiles, menyundul bola saat melawan PSS Sleman pada laga Liga 2 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Selasa (4/12). PSS menang 2-0 atas Semen Padang. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Saat ini Semen Padang tanpa pelatih kepala. Mereka belum lama ini memecat Hendri Susilo.

Sebagai gantinya, manajemen Semen Padang menunjuk Hengky Ardiles sebagai pelatih interim. Hengky pun memiliki tugas berat di skuad Kabau Sirah.

“Tugas pertama saya adalah mengembalikan mental para pemain pasca hasil negatif yang didapatkan dalam empat pertandingan kita sebelumnya. Semoga di laga ke depan lebih baik,” paparnya.

3 dari 5 halaman

Pesona Striker Lokal

Bek asing PSIS Semarang, Lucas Gama, berusaha merebut bola dari penguasaan penyerang Barito Putera, Eksel Runtukahu, dalam laga yang bergulir di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Jumat (29/3/2024). (Bola.com/Radifa Arsa)

Tak banyak klub BRI Liga 1 yang konsisten mengandalkan striker lokal. Barito Putera adalah satu di antaranya.

Salah satu striker Barito Putera yang tampil apik adalah Eksel Runtukahu. Pemain satu ini bisa dikatakan cukup konsisten.

Di BRI Liga 1 2024/2025, Eksel Runtukahu bahkan sudah mencetak satu gol dan satu assist untuk Barito Putera.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Semen Padang (3-4-3): Dicky (Kiper), Vargas, Kim, Martic (Belakang), Djin, Ariansyah, Scott, Gatra (Tengah), Michubichi, Dybal, Juliansyah (Depan).
  • Pelatih interim: Hengky Ardiles
  • Barito Putera (4-3-3): Satria (Kiper), Daffa, Lucao, Aditya, Moon (Belakang), Firly, Infanterie, Madinda (Tengah), Kahfi, Runtukahu, Murilo (Depan).
  • Pelatih: Rahmad Darmawan

Prediksi Bola.com: 50-50

Rabu, 17 September 2024

Pukul 15.30 WIB

Stadion Utama Sumbar

Live: Indosiar, Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Berita Terkait