Liga Inggris: 2 Hal yang Mesti Dilakukan Liverpool Pascakekalahan dari Nottingham Forest

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 17 Sep 2024, 22:15 WIB
Mohamed Salah dan kawan-kawan di luar dugaan kalah 0-1 dari Nottingham Forest pada pekan keempat Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (14/9/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Setelah memulai Liga Inggris 2024/2025 dengan apik, Liverpool dikejutkan dengan kekalahan dari Nottingham Forest akhir pekan lalu. Arne Slot mesti mengubah tiga hal jelang laga melawan AC Milan.

Untuk pertama kalinya dalam 55 tahun, Forest datang ke Liverpool dan berhasill meraih kemenangan, membuat frustrasi serangan The Reds sebelum Callum Hudson-Odoi menjaringkan gol kemenangan pada babak kedua.

Advertisement

Lantas, perubahan apa yang perlu dilakukan Arne Slot menjelang bentrokan dengan AC Milan di Liga Champions tengah pekan ini?

2 dari 4 halaman

Gantikan Andy Robertson dengan Kostas Tsimikas

Bek Liverpool, Kostas Tsimikas (kanan) menguasai bola dibayangi gelandang Manchester City, Phil Foden pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (25/11/2023). (AP Photo/Rui Vieira)

Andy Robertson telah memainkan banyak sepak bola dengan intensitas tinggi selama delapan tahun terakhir, jadi tidak mengherankan bagi siapa pun bahwa dia mulai terlihat agak leggy saat berlomba naik turun sayap kiri.

Kapten Skotlandia, setelah minggu yang sibuk di sepak bola internasional, tampak agak letih dan tidak cocok melawan Nottingham Forest pada hari Sabtu, dan gagal memadamkan serangan balik cepat.

Dalam rangka untuk memberikan bek kiri awal beberapa istirahat yang sangat dibutuhkan, Kostas Tsimikas harus direkrut untuk pertandingan Liga Champions dengan AC Milan pada pertengahan pekan.

3 dari 4 halaman

Merotasi Lini Depan

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (25/08/2024) malam WIB. (AFP/Darren Stapless)

Setelah pertandingan yang mengesankan melawan Manchester United, tiga pemain depan Mohamed Salah, Diogo Jota dan Luis Diaz justru melempem saat melawan Forest.

Salah dan Jota khususnya gagal menunjukkan performa impresif. Jota paling disorot karena gagal memanfaatkan peluang emas yang ia dapat setelah menerima umpan Alexis MacAllister.

Dengan penampilan tersebut dalam pikiran, dan dengan orang-orang seperti Cody Gakpo dan Darwin Nunez di bangku cadangan, sekarang tampaknya seperti waktu yang tepat bagi Slot untuk akhirnya memutar tiga depan.

Setelah membintangi Euro 2024, Gakpo mungkin paling pantas mendapat kesempatan di lineup Liverpool. Pemain internasional Belanda dapat bermain di mana saja di sepanjang tiga depan dan akan gatal untuk berkontribusi setelah memulai musim sebagai sedikit penghangat bangku.

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris

Berita Terkait