Prediksi BRI Liga 1 Persik Vs Persita: Duel Sengit Dua Tim Jago Tandang, Ramiro Fergonzi Unjuk Gigi Lagi

oleh Gatot Sumitro diperbarui 18 Sep 2024, 05:30 WIB
BRI Liga 1 - Persik Kediri Vs Persita Tangerang (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Duel seru akan terjadi saat Persik Kediri menjamu Persita Tangerang pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (18/9/2024). Laga ini jadi pembuktian dua tim yang di awal musim ini berlabel jago tandang.

Dari empat pertandingan lalu, hasil kandang Persik dan Persita terbilang minor. Namun mereka malah digjaya saat bertamu ke kandang lawan.

Advertisement

Persik pernah dihajar Bali United 1-3 dan ditahan Malut United 0-0. Begitu pula Persita yang diimbangi Persija 0-0 dan dipermalukan Persebaya 0-1.

Hebatnya, Macan Putih sempat mencakar PSS 0-2 dan memaksa Barito Putera berbagi angka 2-2. Pendekar Cisadane lebih hebring lagi dengan dua kali menundukkan PSIS dan Madura United dengan skor identik 0-1.

Dari statistik Persik Kediri lebih banyak memasukkan bola ke gawang lawan. Sementara lini serang Persita agak seret. Ramiro Fergonzi bakal jadi protagonista pada pertemuan ke-12 bagi kedua tim ini.

2 dari 4 halaman

Ujian Loyalitas

Aksi Ramiro Fergonzi ketika melawan Bali United. Striker asal Argentina ini ingin memupus mitos sial angka 9 di Persik Kediri. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Partai ini sekaligus ujian loyalitas dan profesionalisme Fergonzi. Striker milik Persik ini musim lalu membela Persita. Pemain asal Argentina ini telah mencetak dua gol penting bagi Persik.

Yang menarik lagi, Persik dan Persik digawangi dua sosok mumpuni. Leo Navacchio terus menunjukkan grafik performa apik. Pekan sebelumnya, dia memupus poin absolut Barito Putera dengan menggagalkan tendangan penalti Youssef Ezzejjari.

Igor Rodrigues tak kalah garang. Keperawanan penjaga gawang yang didatangkan dari Portugal ini baru sekali dinodai Bruno Moreira saat dikalahkan Persebaya 0-1 pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Catatan Pertemuan

Duel antara Persik Kediri versus Persita Tangerang di ajang BRI Liga 1 2023/2024 hari Sabtu (20/04/2024). (Bola.com/Gatot Sumitro)

Persik dan Persita telah bertemu sebanyak 11 pertandingan. Rekor sementara masih dikuasai Persik dengan lima kemenangan dan lima kali seri. Persita baru sekali mengalahkan Persik. Mampukah Persik menjaga hegemoni atas Persita yang jago tandang ini? 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Pemain

  • Persik (4-4-2): Leo Navacchio (kiper), Nuri Fasya, Kiko, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana (B), Hugo Samir, Ze Valente, Ousmane Fane, Bayu Otto (T), Ezra Walian, Ramiro Fergonzi (D).
  • Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil).
  • Persita (4-2-3-1): Igor Rodrigues (kiper), M. Toha, Javlon Guseynov, Sandro Sakho, Mario Jardel (B), M. Barian Ilham, Rifky Dwi Septiawan, Gian Zola, Marcelo Barbosa, James Brown (T), Marios Ogkmpoe (D).
  • Pelatih: Fabio Lafundes (Brasil).

Prediksi bola.com: 55-45.

Berita Terkait