Persib Duel dengan Port FC di AFC Champions League 2, Bojan Hodak Pantau Asnawi Mangkualam

oleh Erwin Snaz diperbarui 18 Sep 2024, 05:00 WIB
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam merayakan gol Teerasak Poeiphimai ke gawang Khon Kaen dalam lanjutan Thai League 2024/2025, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. (Dok. Port FC)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyebut Asnawi Mangkualam bakal mendapat perhatian saat timnya bersua Port FC. Namun, Bojan menegfaskan pemain berbahaya Port FC bukan hanya Asnawi.

Persib akan menjamu Port FC, Thailand pada kompetisi tingkat Asia, AFC Champions League 2 (ACL 2) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Advertisement

"Mereka punya banyak pemain, Port adalah tim bagus, dan Asnawi merupakan yang kami tahu," kata Bojan Hodak di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (17/9/2024).

"Kami akan lihat apakah nanti dia (Asnawi Mangkualam) akan bermain atau tidak. Saya sudah katakan, selain dia, masih ada beberapa pemain bagus dari mereka dan kami akan lihat dia akan main atau tidak," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Turunkan Skuad Pemenang

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak saat laga pembuka Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/07/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Pelatih asal Kroasia itu pun belum bisa memastikan, apakah akan menurunkan pemain yang bermain saat menang 2-1 atas PSIS Semarang pada pekan ke lima BRI Liga 1 2024/2025 atau tidak

"Mereka akan kelelahan, mereka memang siap untuk bermain, tetapi kami akan lihat apakah ada yang kelelahan atau ada yang cedera. Baru setelah itu kami akan lihat siapa yang akan bermain," jelas Bojan.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos, mengakui duel kontra Port FC akan menjadi laga yang berat. Terlebih lagi, kekuatan Port FC cukup diketahui pemain Persib asal Spanyol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Laga Sulit

Tyronne del Pino mencetak dua gol ketika Persib Bandung bermain imbang 2-2 kontra Dewa United. (Bola.com/Dok.Persib Bandung).

Maklum, Tyronne del Pino Ramos sempat bermain di Liga Thailand pada musim lalu, tepatnya memperkuat tim Ratchaburi FC. Bersama Ratchaburi, pemain bernomor punggung 10 di Persib itu tampil 14 kali dan menyumbang 4 gol.

"Mereka (Port FC) bermain tiga hari lalu melawan Buriram, di mana Buriram adalah salah satu tim terbaik di sana, berada di posisi pertama," tegas Tyronne del Pino Ramos.

"Jadi ini tim yang bagus, mereka selalu bersaing untuk menjadi juara dan kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit," tambah Tyronne.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Juara

Tyronne del Pino mencetak gol saat Persib Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang pada pekan kelima BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. (Bola.com/Dok.Persib Bandung)

Walau demikian, Tyronne optimistis menghadapi Port FC, terlebih lagi Persib sedang berada dalam momen yang bagus setelah menang lawan PSIS Semarang. Setidaknya kata Tyronne meningkatkan mentalitas semua pemain Maung Bandung.

"Jadi kami akan melanjutkan pekerjaan seperti biasa, tetap rendah hati dan memiliki ambisi untuk kembali menjadi juara," imbuh Tyronne sambil mengakhiri.

Berita Terkait