Rafael Struick dan Bintang Besar yang Meramaikan A-League 2024 / 2025: Ada Eks Pemain Bayern Munchen dan MU

oleh Hery Kurniawan diperbarui 18 Sep 2024, 06:45 WIB
Ilustrasi - Bintang-Bintang A-League: Valere German (Macarthur), Rafael Struick (Brisbane), Douglas Costa (Sydney) (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick menemukan klub baru. Penyerang keturunan Belanda itu digaet klub A-League, Brisbane Roar.

Brisbane Roar adalah klub kedua Rafael Struick di level profesional. Sebelumnya, ia hanya pernah bermain untuk ADO Den Haag.

Advertisement

Rafael Struick pun senang dengan petualangan baru kariernya. Pemain berusia 21 tahun itu tidak sabar untuk segera bermain untuk Brisbane Roar.

"Saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk segera bermain," ujar Rafael Struick di situs resmi klub.

Rafael Struick akan berhadapan dengan bintang-bintang sepak bola yang pernah meramaikan sepak bola Eropa. Siapa saja mereka?

2 dari 4 halaman

Douglas Costa (Sydney FC)

Douglas Costa. Gelandang serang ini kalah bersaing dengan tiga pemain lainnya termasuk Cristiano Ronaldo. Akhirnya ia dipinjamkan ke klub lamanya Bayern Munich mulai 5 Oktober 2020 hingga akhir musim ini. (AFP/Lukas Barth/Pool)

Douglas Costa pernah dikenal sebagai salah satu winger terbaik di dunia. Hal itu dicapai Costa saat memperkuat Bayern Munchen dan Juventus.

Douglas Costa yang kini sudah berusia 34 tahun membuat keputusan menarik. Eks pemain Timnas Brasil itu menerima tawaran dari Sydney FC pada Agustus lalu.

3 dari 4 halaman

Valere German (McArthur)

Valere German pernah lama berlaga di Ligue 1. Bahkan, striker satu ini pernah lama menjadi bagian dari AS Monaco dan Marseille.

Valere German menjadi bagian dari McArthur sejak Juli 2023. Bahkan, German pernah bermain di AFC Cup di musim lalu.

4 dari 4 halaman

Juan Mata (Western Sydney Wanderers)

Gelandang Manchester United, Juan Mata memberi aplaus kepada para fans setelah berakhirnya laga Liga Inggris 2018/2019 di Old Trafford Stadium, Manchester (28/4/2019). Juan Mata yang total membela Chelsea dalam 135 laga dengan torehan 32 gol dan 58 assist akhirnya dilepas ke Manchester United pada tengah musim 2013/2014 dengan nilai transfer 44,73 juta euro. (AFP/Paul Ellis)

Nama ketiga cukup menarik perhatian. Sebab, pemain satu ini pernah menjadi bagian dari Manchester United dan Chelsea.

Juan Mata menerima tawaran dari menerima pinangan dari Western Sydney Wanderers. Klub itu pernah sekali menjuarai Liga Champions Asia.

 

Berita Terkait