BRI Liga 1: Persebaya Punya Banyak Amunisi Berbahaya, Milomir Seslija Pastikan Persis Tak Gentar

oleh Radifa Arsa diperbarui 18 Sep 2024, 10:26 WIB
Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, menghampiri tribune penonton untuk merayakan kemenangan timnya bersama suporter yang hadir di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2023). (Bola.com/Radifa Arsa)

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mengakui bahwa Persebaya Surabaya bukan lawan yang mudah dihadapi saat bertemu pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025. Namun, ia memastikan Laskar Sambernyawa tak keder melawan mereka.

Menjelang duel yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (18/9/2024) malam WIB itu, Milomir Seslija memprediksi Persis Solo akan menghadapi laga yang ketat di markas Persebaya.

Advertisement

“Kami memperkirakan laga melawan Persebaya Surabaya bakal sangat sulit. Sebab, menurut saya, Persebaya pada musim ini adalah salah satu tim yang kuat,” ujar Milomir Seslija dalam konferensi pers, Selasa (17/9/2024).

“Dari yang saya amati, mereka mendatangkan lima pemain baru yang sangat berbahaya. Mereka bisa membantu Persebaya bersaing untuk memperebutkan gelar juara pada musim ini,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Persis Tidak Takut

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mulai mendapatkan tawaran dan godaan dari klub lainnya. Namun, juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu masih memprioritaskan bertahan bersama Laskar Sambernyawa. (Bola.com/Radifa Arsa)   

Persebaya punya rekor impresif pada awal musim ini. Dari empat laga terakhir, mereka belum terkalahkan dengan tiga menang dan satu imbang. Hanya ada satu gol yang bersarang di gawang Bajul Ijo. Melihat catatan ini, Milo memastikan timnya tak sedikitpun merasa takut.

“Beberapa pemain asing Persebaya juga sudah pernah bermain dan punya pengalaman di Indonesia. Selain itu, pelatihnya yang muda juga punya ambisi besar,” ujar pelatih berusia 60 tahun itu.

“Dari empat laga terakhir, mereka baru kebobolan satu gol. Ini membuktikan semua Persebaya sangat disiplin. Kami punya beberapa kesulitan, tetapi kami tidak takut untuk menghadapi mereka,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Siap Beri Perlawanan

Pelatih kepala Persis Solo, Milomir Seslija sebelum dimulainya laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu memastikan bahwa Laskar Sambernyawa tak akan bermain terlalu terbuka karena ada beberapa pemain yang berbahaya. Ia menjanjikan pertempuran yang menarik di atas lapangan. 

“Kami datang ke sini tidak untuk bertahan. Namun, kami juga tidak bisa bermain terlalu terbuka melawan mereka, karena Persebaya punya pemain cepat yang berbahaya seperti Rivera, Silva, dan Bruno,” katanya.

“Rashid juga pemain yang bagus. Dia sudah cukup lama di Indonesia dan jadi salah satu pemain asing terbaik di liga ini. Saya memperkirakan laga kali ini bakal berjalan menarik,” Milo menambahkan.

4 dari 4 halaman

Ingin Curi Poin

Sementara itu, bek Persis Solo, Rizky Dwi, memastikan rekan-rekannya siap tempur melawan salah satu penghuni papan atas klasemen ini. Meskipun menghadapi lawan tangguh, mereka bertekad membawa pulang poin dari Kota Pahlawan.

“Kami sudah sangat siap menghadapi Persebaya. Kami tahu bahwa ini bukan laga yang mudah bagi kami. Tetapi, tim pelatih sudah mempersiapkan antisipasinya. Semoga kami bisa mencuri poin dari laga ini,” kata Rizky Dwi.

Berita Terkait