Hasil Lengkap Matchday 1 Liga Champions: Liverpool Permalukan AC Milan, Real Madrid dan Bayern Munchen Berpesta

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 18 Sep 2024, 05:19 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (dua dari kanan) merayakan gol ke gawang AC Milan pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 di Stadion San Siro, Milan, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Piero Cruciatt)

Bola.com, Jakarta - Hasil lengkap matchday pertama League Phase Liga Champions 2024/2025, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Liverpool tampil perkasa mempermalukan tuan rumah AC Milan 3-1 di Stadion San Siro. 

Liverpool tertinggal lebih dulu pada pertandingan ini, melalui gil Christian Pulisic. Setelah itu, The Reds bangkit menggelontorkan tiga gol balasan ke gawang AC Milan. 

Advertisement

Tiga gol Liverpool disumbangkan oleh Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Dominik Szoboszlai. Ini menjadi awal yang trengginas bagi Liverpool karena berhasil membawa pulang poin penuh dari kandang lawan yang tangguh. 

Di sisi lain, AC Milan hanya bisa merana. Rossoneri mengawali perjuangan di Liga Champions musim ini dengan sangat buruk. 

 

2 dari 4 halaman

Real Madrid dan Juventus Berpesta

Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe, merayakan golnya bersama Antonio Ruediger pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Thomas Coex)

Pada pertandingan lain, juara bertahan Real Madrid tak kesulitan melibas Stuttgart dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu. Tiga gol Los Blancos masing-masing disumbangkan Kylian Mbappe, Antonio Rudiger, dan Endrick. 

Stuttgart kesulitan menyamai keagresifan Los Blancos. Mereka hanya bisa menciptakan satu gol balasan melalui Deniz Undav. 

Hasil ini jelas menjadi awal yang sempurna bagi Real Madrid untuk mempertahankan gelarnya. 

Pada pertandingan lain, Juventus sukses menaklukkan PSV Eindhoven  3-1 di Allianz Stadium, Selasa (17/9/2024) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Juventus masing-masing dicetak oleh Kenan Yildiz, Weston McKennie, dan Nico Gonzalez. PSV mencetak gol hiburan melalui Ismael Saibari.

 

3 dari 4 halaman

Bayern Munchen Pesta Gol

Penyerang Bayern Munchen, Harry Kane, merayakan gol saat timnya melibas Dinamo Zagreb pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025, di Allianz Arena, Munich, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Alexandra Beier)

Bayern Munchen langsung menggila di matchday pertama musim ini. Mereka membuat Dinamo Zagreb babak belur dengan skor 9-2 di Allianz Arena, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

Harry Kane benar-benar menjadi bintang. Dia mengemas empat pada malam itu, tiga di antaranya dari titik putih. 

Michael Olise menyumbangkan dua gol, dan tiga gol lainnya dikemas oleh Raphael Guerreiro, Leroy Sane, serta Leon Goretzka.

Dinamo Zagreb hanya melesakkan dua gol balasan, masing-masing via Bruno Petkovic dan Takuya Ogiwara.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Pertandingan Malam Ini

Selasa (17/9/2024) 

  • Juventus Vs PSV: 3-1
  • Young Boys Vs Aston Villa: 0-3

Rabu (18/9/2024) 

  • Bayern Vs Dinamo Zagreb: 9-2 
  • Sporting Vs LOSC: 2-0
  • Real Madrid Vs Stuttgart: 3-1 
  • AC Milan Vs Liverpool: 1-3 

Berita Terkait