Endrick Menyala! Cetak Gol Memukau buat Real Madrid, Patahkan Rekor Raul Gonzalez di Liga Champions

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 18 Sep 2024, 06:51 WIB
Ekspresi penyerang Real Madrid, Endrick, setelah mencetak gol ke gawang VFB Stuttgart pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bola.com, Madrid - Pemain muda Real Madrid, Endrick, mengukir rekor sensasional saat timnya menaklukkan Stuttgart 3-1 pada matchday pertama League Phase Liga Champions 2024/2025, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. 

Endrick mencetak gol ketiga Real Madrid pada pertandingan tersebut, tepatnya di menit ke-90+5. Dua gol Los Blancos lainnya disumbangkan Kylian Mbappe dan Antonio Rudiger. 

Advertisement

Penyerang Brasil berusia 18 tahun itu mencetak gol melalui tembakan dari luar kotak penalti. Ia pun resmi menjadi pemain termuda Real Madrid yang mencetak gol di Liga Champions, yaitu pada usia 18 tahun 58 hari. 

Dia mematahkan rekor lama milik legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang baru berusia 18 tahun 113 hari ketika mengemas hattrick pada kemenangan 6-1 atas Ferencvarosi pada1995. 

Golnya tercipta dari breakaway yang dimulai dari lini pertahanan Madrid. Endrick melakukan lari jarak jauh dan mempunyai opsi untuk memberi umpan kepada Kylian Mbappé atau Vinícius Júnior.

Namun, ia memilih melakukan tendangan rendah dengan kaki kirinya. Kiper Stuttgart Alexander Nubel berhasil menguasai bola tetapi tidak bisa mencegahnya masuk.

 

2 dari 3 halaman

Tindakan Gila

Pemain depan Real Madrid asal Brasil Endrick merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Stuttgart VFB di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 17 September 2024.Thomas COEX / AFP

“Saya awalnya akan mengoper bola ke Vini, tapi kemudian saya merasa pilihan terbaik adalah melepaskan tembakan dan bola masuk,” kata Endrick, seperti dikutip dari AP

Itu adalah gol Liga Champions pertama bagi pemain asal Brasil tersebut. Ia mendekati penonton di belakang gawang untuk merayakan golnya di dekat fans.

Rodrygo, rekan setim Endrick di Brasil, bercanda dengan mengatakan Endrick "gila" melakukan tembakan itu.

“Dia melakukan sesuatu yang tidak akan dilakukan oleh siapa pun,” kata Rodrygo. “Saya sangat bahagia untuknya, selalu istimewa bisa mencetak gol di Liga Champions.”

 

3 dari 3 halaman

Pujian Bertubi-tubi

Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengatakan Endrick menunjukkan kepercayaan diri yang tingg  dengan mencoba melepaskan tembakan.

Namun, dengan bercanda ia mengomentari gol tersebut. "Saya akan membunuhnya jika dia gagal," tuturnya.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan Endrick memiliki keberanian yang besar untuk melakukan tembakan.

Itu merupakan gol kedua Endrick sejak bergabung dengan Madrid dari klub Brasil Palmeiras musim ini. Yang pertama terjadi pada debutnya bersama Los Blancos di Liga Spanyol.

 

Sumber: AP, Daily Mail 

Berita Terkait