Ucapan Penuh Sanjungan Marcus Rasford buat Pasukan Penyerang MU

oleh Aning Jati diperbarui 18 Sep 2024, 07:50 WIB
Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Christian Eriksen setelah masing-masing memborong dua gol dalam kemenangan Manchester United atas Barnsley di putaran ketiga Carabao Cup 2024/2025./Paul ELLIS / AFP

Bola.com, Jakarta - Penyerang MU, Marcus Rashford, merasa rekannya di lini serang unggul dalam mencari ruang dan pengambilan keputusan dalam kemenangan meyakinkan di Carabao Cup atas Barnsley, Rabu dini hari WIB (18/9/2024).

Rashford menandai penampilan ke-200 bersama United di Old Trafford dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 7-0 atas The Tykes, memastikan langkah MU ke babak keempat Carabao Cup.

Advertisement

Sang penyerang ikut mencetak gol pada malam itu bersama Alejandro Garnacho dan Christian Eriksen, yang keduanya juga mencetak dua gol, serta Antony, yang sukses mengonversi tendangan penalti di babak pertama.

Bermain sebagai pemain tengah di lini depan dengan tiga pemain, diapit oleh sesama pencetak gol, Antony dan Garnacho, Rashford memainkan peran kunci dalam satu jam penampilannya di atas lapangan - mencetak gol pertama dan kelima dalam kemenangan ini, mencetak sepasang gol dengan penuh percaya diri dengan menggunakan kedua kakinya.

Kedua gol tersebut dibantu oleh Garnacho, gol pertama yang membuka keunggulan pada malam itu, setelah itu Rashford merasa bahwa permainan menyerang MU makin mengemuka.

 

2 dari 2 halaman

Unit Lini Depan MU Tampil Solid

Gelandang Manchester United (MU), Alejandro Garnacho (dua dari kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat timnya melawan Barnsley pada babak ketiga Carabao Cup 2024/2025 di Stadion Old Trafford, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Bicara tentang kesepahamannya dengan Garnacho, begini jawaban Rashford.

"Sangat penting untuk memiliki hubungan tersebut di atas lapangan, tetapi saya pikir sebagai sebuah unit di lini depan, yang terhubung dengan lini tengah, saya merasa kami melakukannya dengan sangat baik hari ini,” kata Rashford kepada Sky Sports.

"Sebelum gol pertama, itu sedikit sulit tetapi setelah gol pertama, kami menemukan ruang yang lebih baik dan kami mungkin membuat keputusan yang lebih baik untuk mencetak gol," imbuhnya.

Dengan tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya, Rashford juga ditanyai tentang peningkatan kepercayaan diri dan apakah ia dapat mempertahankan performa mencetak golnya - dengan ia tetap fokus pada pertandingan berikutnya, saat MU bertandang ke Crystal Palace, Sabtu mendatang.

"Masih terlalu dini untuk mengatakannya, tetapi saya berharap demikian," tambahnya, berbicara tentang pernyataan Ten Hag bahwa gol-gol akan mulai mengalir untuknya.

"Kami akan beralih ke pertandingan berikutnya sekarang dan beristirahat, memulihkan diri dan fokus pada pertandingan berikutnya."

"Sepak bola adalah sepak bola - terkadang Anda mengalami pasang surut. Kami harus menggunakan pertandingan-pertandingan ini untuk menemukan momentum, menemukan konsistensi dan mencoba yang terbaik untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," ucap penyerang berusia 26 tahun ini.

 

Sumber: manutd.com

Berita Terkait