Real Madrid Awali Liga Champions Musim Ini dengan Kemenangan Besar, Kylian Mbappe: Ini Malam yang Hebat

oleh Rizki Hidayat diperbarui 18 Sep 2024, 12:54 WIB
Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe (tengah) melakukan selebrasi dengan Jude Bellingham dan Rodrygo (kanan) setelah mencetak gol pertama timnya saat matchday 1 League Phase Liga Champions 2024/2025 melawan Stuttgart VFB di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 17 September 2024. (Pierre-Philippe MARCOU/AFP)

Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil mengawali league phase Liga Champions musim ini dengan meraih kemenangan besar atas VfB Stuttgart. Hasil impresif yang didapat Madrid tersebut membuat Kylian Mbappe merasa semringah.

Los Blancos meladeni Stuttgart di Santiago Bernabeu, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari sang tamu.

Advertisement

Madrid mencatatkan 45,8 persen penguasaan bola, berbanding 54,2 persen milik Stuttgart. Meski kalah dalam penguasaan bola, Real Madrid tampil trengginas dan acap kali menekan pertahanan VfB Stuttgart.

El Real melepaskan 20 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Stuttgart memperoleh tujuh peluang bagus dari 17 kesempatan.

Real Madrid pun akhirnya sukses menyudahi duel dengan kemenangan 3-1. Trigol Madrid dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-46, Antonio Rudiger menit ke-83, dan Endrick menit ke-90+5', sedangkan gol tunggal Stuttgart disarangkan Deniz Undav (68').

 

2 dari 3 halaman

Malam yang Hebat

Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe, merayakan golnya bersama Antonio Ruediger pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Thomas Coex)

Kylian Mbappe merasa semringah Real Madrid mengawali Liga Champions musim ini dengan hasil positif. Striker Timnas Prancis itu berharap, Madrid bisa terus meraih kemenangan demi mengamankan tiket lolos ke-16 besar.

"Ini adalah malam yang hebat. Kami ingin memulai dengan kemenangan. Itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi Liga Champions selalu sulit," kata Mbappe.

"Liga Champions telah berubah dan yang terpenting adalah menang untuk melihat apakah kami dapat lolos dengan cepat. Ini adalah malam yang baik."

"Sekarang kami akan kembali ke liga dan semoga, kami bisa menang di kandang pada Sabtu melawan Espanyol," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Posisi di Klasemen

Gol Antonio Rudiger pada menit ke-83 kembali membawa Real Madrid unggul atas Stuttgart. (Thomas COEX/AFP)

Berkat kemenangan tersebut, Real Madrid kini berada di peringkat kelima klasemen league phase Liga Champions musim ini. Madrid mendulang tiga poin, kalah selisih gol dari Bayern Munchen yang menempati posisi teratas.

Jika terus mengamankan posisi delapan besar, Real Madrid akan otomatis lolos ke-16 besar Liga Champions 2024/2025. Namun jika terlempar di urutan 9 sampai 24, El Real akan melakoni playoff untuk memperebutkan delapan tiket tersisa.

Sumber: Real Madrid

Berita Terkait