Dusan Vlahovic Paceklik Gol, Suporter Juventus Teriakkan Namanya Beri Semangat

oleh Aning Jati diperbarui 18 Sep 2024, 13:15 WIB
Pemain Juventus Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sassuolo pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia di Turin, Italia, Selasa (16/1/2024). Juventus menang 3-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Suporter Juventus memberikan dukungan penuh kepada Dusan Vlahovic setelah pemain internasional Serbia itu melewatkan peluang mencetak gol di babak kedua saat laga melawan PSV Eindhoven, Rabu dini hari WIB (18/9/2024).

Juventus berhasil meraih kemenangan 3-1 atas PSV Eindhoven dalam laga debut Liga Champions 2024-25 di Allianz Stadium, Turin. 

Advertisement

Kendati Vlahovic memberikan assist penting kepada Nico Gonzalez, pencetak gol ketiga Juventus di laga ini, ia masih belum mampu memecahkan kebuntuan pribadi setelah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Pada babak kedua, Vlahovic melewatkan peluang emas di depan gawang PSV, tetapi dukungan dari para fans Juventus tak surut. Mereka terus memberikan semangat kepada pemain berusia 24 tahun itu, menunjukkan rasa percaya pada kemampuannya.

Ultras di Curva Sud serta para pendukung lainnya di stadion kompak meneriakkan nama "Dusan, Dusan", memberikan dorongan moral saat Dusan Vlahovic terlihat kecewa atas peluang yang tak berhasil dimaksimalkan.

Sejauh musim ini, Dusan Vlahovic sudah mencetak dua gol dari lima penampilannya di semua kompetisi, tetapi kedua gol tersebut hanya tercipta dalam kemenangan 3-0 melawan Hellas Verona di pekan kedua Serie A.

2 dari 2 halaman

Motta Yakin Gol Vlahovic Segera Datang

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A 2023/2024 giornata 20 yang dihelat di Allianz Stadium, Rabu (17/1/2024). (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Pelatih Juventus, Thiago Motta, tetap tenang dan tidak memperlihatkan kekhawatiran atas minimnya gol Vlahovic.

"Dia tidak mencetak gol hari ini, dan para penyerang selalu ingin mencetak gol," kata Motta seusai kemenangan atas PSV.

"Mereka harus memiliki ambisi ini. Dia melakukannya dengan baik dalam banyak hal lainnya. Kami bisa melakukan lebih banyak lagi, tetapi saya senang dengan pekerjaannya. Dia harus mengelola sisi emosionalnya, berpikir bahwa ada banyak hal yang harus dilakukan di lapangan. Gol-gol akan datang. Yang terpenting adalah ia terlibat dalam tim, memberikan yang terbaik," tutur pelatih asal Brasil itu.

Kehadiran Vlahovic di lapangan tetap dianggap vital oleh Motta, yang percaya bahwa gol akan datang seiring berjalannya waktu, asalkan Vlahovic tetap fokus pada kontribusinya untuk tim.

 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait