Bandung Diguncang Gempa, Pelatih Persib Tenang, Nick Kuipers Bingung dan Hampir Tinggalkan Sesi Konferensi Pers

oleh Erwin Snaz diperbarui 18 Sep 2024, 13:24 WIB
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers berbicara saat konferensi pers di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (30/5/2024) jelang laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Madura United, Jumat, 31 Mei 2024. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Sesi jumpa pers Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024), dikejutkan oleh gempa berkekuatan 5.0 magnitude.

Guncangan gempa itu terjadi saat pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan pernyataan terkait kesiapan pasukannya menghadapi Port FC, Thailand, diajang AFC Champions League 2 di Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Bojan Hodak dan Nick Kuipers serta para awak media terdiam sejenak dan panik setelah merasakan gempa yang menggoyang kawasan Jalak Harupat. Namun, sesi jumpa pers kembali dilanjutkan setelah gempa berhenti.

“Ini biasa, ini bagian dari tradisi, ini normal,” cetus Bojan Hodak setelah merasakan gempa beberapa detik.

“Ini sudah berhenti ya, berarti kami beruntung. Saya harap besok kami beruntung juga,” lanjut Bojan sambil tersenyum.

 

2 dari 3 halaman

Bingung

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak saat laga leg 1 final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/05/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, Nick Kuipers hanya terlihat bingung dan hampir mau meninggalkan sesi jumpa pers. Beruntung, guncangan gempa mereda dan bisa melanjutkan sesi jumpa pers tersebut.

Pada kesempatan itu, Bojan Hodak memastikan pertemuan pasukannya dengan Port FC, Thailand pada laga AFC Champions League Two akan menjadi laga yang berat.

“Ini akan menjadi laga yang berat karena Port adalah tim yang sangat kuat dan dalam 10-15 tahun terakhir merupakan salah satu tim terkuat di Thailand, selalu berada di posisi tiga dan empat,” jelas Bojan

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat Persib

BRI Liga 1 - Ilustrasi Persib Bandung BRI Liga 1 Musim 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bojan Hodak menilai bahwa Port FC memiliki pemain bagus dan dipastikan akan menurunkan 11 pemain terbaiknya untuk menghadapi tuan rumah, Persib Bandung.

Bojan Hodak mengatakan Persib harus memainkan banyak pertandingan dalam jeda waktu yang pendek. Padahal, Bojan sudah mencoba mengusulkan perubahan jadwal tetapi PT LIB tidak mau.

“Jadi oke kami akan tetap bermain dan mengerahkan kemampuan terbaik,” tutur Bojan Hodak.

Berita Terkait