Awas Sib! Asnawi Mangkualam Bawa Ambisi Besar ke Bandung: Port FC Wajib Menang atas Persib di ACL 2

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 18 Sep 2024, 16:55 WIB
Aksi Asnawi Mangkualam saat memperkuat Port FC menjamu Sukhothai FC dalam laga pekan keempat Thai League 1 2024/2025, Selasa (27/8/2024) malam. (Instagram/asnawi_bhr)

Bola.com, Bandung - Asnawi Mangkualam membawa ambisi besar ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung. Dia ingin membawa Port FC mengalahkan Persib Bandung dalam Liga Champions Asia (ACL) 2 2024/2025.

Asnawi dan Port FC akan menantang tuan rumah Persib Bandung dalam matchday pertama Grup F di SJH pada Kamis (19/9/2024) malam WIB.

Advertisement

Melawan Persib Bandung akan menjadi kesempatan pertama bagi Asnawi menghadapi klub Indonesia, setelah memutuskan untuk berkarier di luar negeri sejak 2021.

"Saya senang karena saya dapat kembali ke negara saya dan bermain di negara saya. ini bagus untuk saya, karena atsmosfer stadion akan bagus. Saya suka karena kami bisa melawan klub Indonesia," ujar Asnawi dalam akun Instagram Port FC, @portfc_official.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Asnawi Mangkualam

Aksi pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam di Liga Thailand 2024/2025 bersama Port FC. (Dok. Port FC).

Port FC lolos ke ACL 2 musim ini sebagai peringkat ketiga Liga Thailand pada 2023/2024. Sementara itu, Persib Bandung bisa bermain di turnamen ini setelah menjuarai BRI Liga 1 2023/2024.

Selain Port FC dan Persib, Grup F juga diisi oleh klub China, Zhejiang FC dan tim Singapura, Lion City Sailors.

"Ini sangat penting karena kami harus menang dan mesti menunjukkan tim kami ke tim lain di Asia. Ini baik untuk kami, kami harus mendapatkan poin, dan saya excited," ungkap Asnawi.

3 dari 3 halaman

Tidak Asing dengan SJH

Asnawi sudah tidak sabar melawan Persib di SJH. Apalagi stadion itu sudah tidak asing bagi fullback kanan berusia 24 tahun itu.

Asnawi telah beberapa kali berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, baik sewaktu bermain untuk Timnas Indonesia maupun ketika masih membela PSM Makassar.

"Saya beberapa kali bermain di SJH ketika di Timnas Indonesia. Target kami adalah mendapatkan tiga poin. Mohon dukung kami untuk raih tiga angka," ucapnya.

Berita Terkait