Derita AC Milan Setelah Dipermalukan Liverpool: Dicemooh Fans, Penonton Pulang Duluan

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 18 Sep 2024, 17:15 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (dua dari kanan) merayakan gol ke gawang AC Milan pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 di Stadion San Siro, Milan, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Piero Cruciatt)

Bola.com, Milan - Para pendukung AC Milan tidak bisa menyembunyikan kekecewaan merekasetelah tim kesayangan mereka kalah 1-3 dari Liverpool dalam laga pembuka Liga Champions 2024/2025 di San Siro, Selasa (17/9/2024) malam.

Kekalahan tersebut memicu reaksi keras dari para fans, yang meneriakkan agar para pemain AC Milan lebih berani setelah peluit akhir berbunyi.

Advertisement

Tim asuhan Paulo Fonseca sebenarnya sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Christian Pulisic. Namun, Milan tak berdaya saat Liverpoolmembalas dengan mencetak tiga gol.

Gol tambahan di babak kedua yang dicetak Dominik Szoboslai semakin menambah penderitaan Rossoneri, yang mengawal imusim ini dengan performa yang kurang memuaskan.

2 dari 3 halaman

Ditinggal Penonton

Sebelumnya, Mike Maignan harus memungut bola dua kali dari jala gawangnya setelah gol dari Ibrahima Konaté dan Virgil Van Dijk. (AP Photo/Luca Bruno)

Meskipun meraih kemenangan pertama mereka di musim ini melawan Venezia pada akhir pekan lalu di Serie AC Milan gagal membangun momentum tersebut.

Kekalahan dari Liverpool menunjukkan kelemahan-kelemahan tim yang masihbelum teratasi, dan hal ini membuat para penggemar Milan semakin frustrasi.

Setelah peluit akhir, para pendukung yang memenuhi tribun, terutama dari Curva Sud, menyambut hasil tersebut dengan sorakan cemoohan.

Mereka bahkan langsung menyanyikan lagu saat para pemain masih berada di lapangan. Beberapa fans lainnya memilih meninggalkan stadion sebelum pertandingan usai.

3 dari 3 halaman

Langsung Derby

Maignan mengalami cedera setelah berusaha membendung gerakan Diogo Jota di dalam kotak penalti. Ia sebenarnya berhasil mementahkan bola dari pemain portugal tersebut. Tetapi, kaki rekannya, Fikayo Tomori, yang juga ikut berusaha merebut Diogo Jota, malah mengenai paha sang kiper. (AP Photo/Luca Bruno)

Kapten Davide Calabria dan striker Tammy Abraham mencoba mengajak rekan-rekan mereka untuk mendekati para fans di tribune, namun beberapa pemain, termasuk Rafael Leao, langsung masuk ruang ganti tanpa menghampiri suporter.

Nyanyian dari Curva Sud terus berlanjut selama beberapa menit. Nanyian tersebut sebagai bentuk harapan besar agar para pemain Milan bereaksi lebih baik di pertandingan berikutnya.

Milan akan menghadapi Inter dalam Derby della Madonnina yang sangat dinantipada akhir pekan ini, laga yang terakhir kali dimenangkan oleh Rossoneri pada September 2022.

Sumber: Football Italia

Penulis: Magang MSIB Lutfi Pawening

Berita Terkait