Misi Besar Persib Hadapi Port FC di AFC Champions League 2: Saatnya Tunjukkan Kekuatan

oleh Erwin Snaz diperbarui 18 Sep 2024, 19:15 WIB
Persib Bandung - Ilustrasi 3 Pemain Persib: Ciro Alves, Marc Klok, Nick Kuipers (Bola.com/Salsa Dwi Novita)

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku sangat antusias melakoni AFC Champions League 2 (ACL 2) kontra Port FC Thailand di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Pemain Persib asal Belanda ini mengaku sudah lama tidak merasakan pertandingan di tingkat Asia dengan lawan-lawan tim dari luar Indonesia.

Advertisement

“Akhirnya setelah sekian lama, kompetisi Asia kembali ke Bandung. Jadi kami sangat bangga terhadap apa yang kami raih bersama tim dan siap menghadapi laga besok,” kata Nick Kuipers di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).

Walau demikian, Nick Kuipers mengaku Port FC merupakan tim yang kuat setelah melakukan analisa terhadap permainan dan kekuatan tim berjulukan Port Lions tersebut.

“Kami sudah menganalisanya kemarin dan tahu apa yang harus kami lakukan. Seperti yang pelatih sampaikan, kami baru bermain tiga hari yang lalu dan butuh waktu untuk recovery,” kata Nick.

“Tapi ini yang harus kami lakukan dan kami bersiap seperti biasanya. Kami siap untuk liga besok dan siap tidak sabar untuk memainkan laga Asia di Bandung setelah sekian lama,” lanjut Nick.

2 dari 4 halaman

Harus Waspada

Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers berbicara saat konferensi pers di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (30/5/2024) jelang laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Madura United, Jumat, 31 Mei 2024. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Mengenai kekuatan Port FC, pemain Persib asal Belanda ini mengaku bahwa semua pemain Port FC harus diwaspadai, tidak hanya per individu saja.

“Kami selalu menganalisa tim lawan, mereka tidak hanya punya satu pemain yang diandalkan dan kami harus melakukan persiapan menghadapi tim dan semua situasinya,” tegas Nick.

“Jadi kami tidak hanya fokus ke satu pemain. Tentu sebagai bek tengah, saya lebih dekat dengan striker mereka. Tapi pada akhirnya ini 11 lawan 11, kami harus mencegah semua pemain, bukan satu atau dua pemain saja,” tambah Nick sambil mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Marc Klok Reuni dengan Asnawi

Persib Bandung - Ciro Alves, Marc Klok, David da Silva (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara, arc Klok akan berhadapan dengan mantan satu rekan timnya di PSM Makassar dan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

“Sangat bagus juga ketemu Asnawi sebagai lawan. Di Asian Champions League sangat bagus untuk Indonesia dan dulu kami satu tim di PSM Makassar dan Timnas,  sekarang menjadi lawan,” kata Marc Klok.

Port FC, Thailand dipastikan Marc Klok merupakan tim yang sangat bagus dan tentunya tidak akan mudah bagi Persib untuk menghadapi tim berjulukan Port Lions tersebut.

“Saya melihat ke depan untuk ketemu dia (Asnawi) di lapangan. Dia teman saya, banyak memori sama saya dan semoga ini pertandingan bagus,” harap Marc Klok.

4 dari 4 halaman

Laga Menarik

Tidak hanya itu, pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini juga berharap pertandingan nanti bisa memperlihatkan pertandingan yang menarik dan baik.

“Semoga hasil bagus juga buat Persib. Semoga kami bisa menang, ini kompetisi Asia dan kesempatan sangat baik untuk Persib, karena kami sudah lama tidak bermain di Asia,” ujar Klok.

Berita Terkait