Kemenangan Berharga Liverpool di Kandang AC Milan, Bukti Langsung Bangkit Setelah Malu Pekan Lalu

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 18 Sep 2024, 22:30 WIB
Virgil van Dijk membalik kedudukan pada menit ke-41. Liverpool unggul 2-1. (PIERO CRUCIATTI/AFP)

Bola.com, Jakarta Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, memberikan pujian terhadap ketenangan dan ketangguhan timnya usai meraih kemenangan 3-1 atas AC Milan dalam pertandingan pembuka Liga Champions di San Siro, Selasa (17/9/2024) malam. 

Kemenangan ini menjadi respons positif setelah kekalahan mengejutkan dari Nottingham Forest di Premier League akhir pekan lalu.

Advertisement

Pada awal laga, Liverpool sempat tertinggal hanya tiga menit setelah ChristianPulisic mencetak gol untuk Milan.

Namun, tim asuhan Arne Slot mampu bangkitdengan gol dari Ibrahima Konate, Van Dijk, dan Dominik Szoboszlai, yang memastikan kemenangan meyakinkan bagi The Reds.

2 dari 3 halaman

Komentar Van Dijk

Pemain Liverpool Ryan Gravenberch, Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk (kiri ke kanan) melakukan selebrasi usai memenangi matchday 1 League Phase Liga Champions 2024/2025 melawan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, 17 September 2024. (PIERO CRUCIATTI/AFP)

Dalam wawancara pasca-pertandingan, Van Dijk menyampaikan rasa puasnya terhadap cara Liverpool mengatasi ketertinggalan dan tetap tenang sepanjang pertandingan.

"Kekalahan di akhir pekan sangat mengecewakan dalam banyak hal. Terutama bagian akhir pertandingan, itu sangat membuat frustrasi untuk disaksikan dan menjadi bagian dari itu. Tapi kami memiliki kesempatan untukmemperbaikinya dan saya pikir kami melakukannya," katanya.

"Awal yang sulit dengan kami kebobolan lebih dulu, kami terlalu lambat danmereka memanfaatkannya. Tapi setelah itu, kami tetap tenang dan terus bermain, terus mencari solusi, itu sangat bagus untuk dilihat."

3 dari 3 halaman

Pertandingan Berikutnya

Liverpool - Ilustrasi Virgil van Dijk (Bola.com/Adreanus Titus)

Setelah kemenangan ini, Liverpool akan melanjutkan laga Liga Champions dengan menghadapi Bologna di Anfield.

Setelah itu, mereka akan dihadapkan pada rangkaian pertandingan berat melawan RB Leipzig, Real Madrid, dan Bayer Leverkusen

Hasil ini sangat melegakan bagi Liverpool dan Arne Slot. Salah satu alasannya adalah The Reds akhirnya berhasil bangkit dari kekalahan mengejutkan dari Nottingham Forest di Liga Inggris, Sabtu (14/9/2024). 

Tak heran, Arne Slot begitu gembira dengan hasil tersebut. Selain menandai kebangkitan The Reds, ini juga kemenangan spesial pada laga pertamanya di Eropa sebagai bos The Reds. 

Berita Terkait