Kabar Mengejutkan, AS Roma Pecat Daniele De Rossi

oleh Aning Jati diperbarui 18 Sep 2024, 15:55 WIB
AS Roma memulai era bersama Daniele De Rossi dengan positif. I Lupi menang 2-1 atas Verona dalam laga debut De Rossi sebagai pelatih. (AP Photo/Andrew Medichini)

Bola.com, Jakarta - AS Roma secara tiba-tiba mengumumkan pemecatan pelatih mereka, De Rossi, pada Rabu sore WIB (18/9/2024).

Kendati Giallorossi masih belum meraih kemenangan setelah empat pertandingan Serie A, keputusan tersebut tetap mengejutkan karena De Rossi baru saja diperpanjang kontraknya hingga 2027 pada Juni lalu, setelah enam bulan menduduki kursi pelatih AS Roma.

Advertisement

Mantan gelandang ini dipekerjakan pada Januari 2024 untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, dan sejak saat itu telah memimpin 26 pertandingan di Serie A dan Liga Europa, meraih 13 kemenangan dan enam kekalahan.

De Rossi diberhentikan dari tugasnya demi "kepentingan tim", demikian bunyi pernyataan resmi yang dipublikasikan di situs web mereka pada Rabu ini.

"Roma mengumumkan bahwa Daniele De Rossi telah dibebastugaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala tim utama," kata Giallorossi dalam sebuah pernyataan.

"Keputusan klub dibuat demi kepentingan terbaik tim, untuk kembali ke jalur yang diinginkan sesegera mungkin di saat musim masih berada di tahap awal."

"Terima kasih yang tulus kepada Daniele, yang akan selalu merasa seperti di rumah sendiri di klub Giallorossi, atas pekerjaan yang telah ia lakukan dalam beberapa bulan terakhir dengan penuh semangat dan dedikasi," lanjut pernyataan resmi AS Roma.

 

2 dari 2 halaman

Roma Melewati Awal Musim dengan Buruk

Pelatih AS Roma Daniele De Rossi. (Isabella BONOTTO / AFP)

Dengan De Rossi sebagai pelatih, Roma finis di urutan keenam di Serie A musim lalu dan tersingkir dari semifinal Liga Europa dari Bayer Leverkusen.

Namun, catatan tersebut terbukti cukup untuk membujuk klub untuk memperbarui kontraknya dan membangun strategi di bursa transfer musim panas berdasarkan pandangan sang pelatih.

Namun, awal musim yang buruk bagi Roma, yang membuat tim hanya mampu meraih tiga poin dari empat pertandingan pertama mereka di Serie A, dengan hanya mencetak dua gol dalam prosesnya, akhirnya membuat De Rossi kehilangan pekerjaannya.

 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait