Bukan Kylian Mbappe, Mo Salah atau Saudara Kandung Naturalisasi Timnas Indonesia yang Merekah di Liga Champions, tapi Olise, Kok Bisa ?

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 18 Sep 2024, 16:33 WIB
Pemain Bayern Munchen, Michael Olise (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya pada laga kontra Dinamo Zagreb, di Allianz Arena, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Olise mencetak dua gol, dan Bayern Munchen unggul 9-2. (AFP / Alexandra Beier)

Bola.com, Jakarta - Panggung pertandingan Liga Champions Grup Phase tadi malam menempatkan beberapa individu yang berhasil memantik perhatian publik internasional. Satu di antara yang sukses menjadi magnet adalah anak muda bernama Michael Olise.

Bagi sebagian penggemar sepak bola, nama yang satu ini tak terlalu familiar, kecuali bagi yang memerhatikan setiap pekan pertandingan di Premier League. Yup, Olise sanggup menampakkan dirinya di pentas Liga Champions, setelah mencetak dua gol bagi klub barunya musim ini, Bayern Munchen.

Advertisement

Pada pertandingan tadi malam, Michael Olise merobek jala Dinamo Zagreb pada menit ke-38 dan 61'. Sepasang gol tersebut membuatnya mencatat prestasi fenomenal. Maklum, dini hari tadi adalah debut Olise di pertarungan Liga Champions!

 

2 dari 3 halaman

Sembilan Gol

Pemain Bayern Munchen, Harry Kane merayakan gol tendangan penaltinya ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Champions 2024/2025 di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Rabu (18/09/2024). (AFP/Alexandra Beier)

Sekadar informasi, Bayern Munchen menggulung Dinamo Zagreb dengan skor 9-2. Tujuh gol lain dari skuad Vincent Kompany lahir via aksi Harry Kane (19', 57', 73' dan 78'), Raphaël Guerreiro (33'), Leroy Sané (85') dan Leon Goretzka (92'). Sementara itu, gol Bruno Petkovic (48') dan Takuya Ogiwara (50') menjadi buah tangan saja bagi tim tamu.

Michael Olise memberi bukti terhadap keputusannya untuk menerima pinangan Bayern Munchen. Faktor keberadaan Vincent Kompany menjadi bagian penting dalam pemikiran anak muda berusia 21 tahun tersebut untuk pergi ke 'tanah asing', Jerman.

"Saya senang dengan apa yang sedang terjadi dengan saya di Bayern. Setiap orang memiliki kepedulian, dan itu yang memberiku tantangan luar biasa. Bayern tim besar, dan kami pantas mendapatkan banyak hal musim ini," kata Olise.

 

3 dari 3 halaman

Antusiasme Tinggi

Pemain Bayern Munchen, Harry Kane mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Champions 2024/2025 di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Rabu (18/09/2024). (AP Photo/Matthias Schrader)

Sementara itu, Pelatih Bayern Munchen, Vincent Kompany menegaskan, anak asuhnya bermain sangat tenang, meskipun sempat kebobolan dua gol di awal babak kedua. "Tim ini memiliki energi luar biasa, bermain dengan senang serta menunjukkan antusiasme tinggi. Saya memiliki 11 pemain yang bekerja keras di lapangan," katanya, di situs resmi klub.

Komentar Kompany juga merujuk ke penampilan Olise. Sejak datang dari Crystal Palace dengan banderol 55 juta euro, sang anak baru langsung tampil oke. Ia sudah mengoleksi tiga gol dalam lima laga bersama raksasa Bundesliga tersebut.

Pengalaman pertama Olise di luar Inggris semakin sempurna, setelah ia sanggup mencetak dua gol dalam debut di kancah kompetisi tertinggi antarklub di Eropa tersebut. Bahkan, namanya menjadi buah bibir di dunia maya, seolah menjadi pelupa bagi publik yang sedang membahas Kylian Mbappe, Mohamed Salah atau Tijjani Reijnders, kakak dari pemain naturalisasi Indonesia, Eliano Reijnders.

Kini, tugas Olise tak akan mudah. Namun, Olise menganggap, dirinya akan menikmati setiap kesempatan yang diberikan Kompany.

Berita Terkait