Persib Vs Port FC di AFC Champions League 2: Asnawi Ingin Hibur Penonton, Bojan Hodak Kasih Applause

oleh Erwin Snaz diperbarui 18 Sep 2024, 22:15 WIB
Aksi Asnawi Mangkualam saat memperkuat Port FC menjamu Sukhothai FC dalam laga pekan keempat Thai League 1 2024/2025, Selasa (27/8/2024) malam. (Instagram/asnawi_bhr)

Bola.com, Bandung - Pemain Port FC, Thailand, Asnawi Mangkualam menargetkan bisa mencuri tiga poin di kandang Persib Bandung dalam laga perdana Grup C AFC Champions League 2 (ACL 2) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam.

Pemain kelahiran Makassar ini mengaku sangat senang bisa bermain di Bandung dan berharap kedua tim bisa menampilkan yang terbaik serta stadion dipadati ribuan Bobotoh.

Advertisement

"Saya berharap stadion bisa full di pertandingan nanti. Karena ini pertandingan yang sangat baik buat ke dua tim dan Port FC juga menargetkan tiga poin di sini," tegas Asnawi Mangkualam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).

Walau demikian, Asnawi enggan meremehkan tim berjulukan Maung Bandung tersebut, sebab menurutnya Persib salah satu tim yang kuat di Liga Indonesia dan banyak dihuni pemain-pemain tim nasional.

"Saya juga banyak kenal pemain di sini, jadi kami akan memberikan pertandingan yang terbaik buat fans, buat seluruh masyarakat Indonesia, juga buat seluruh fans Port FC," tegas Asnawi.

2 dari 5 halaman

Persib di Mata Asnawi

3 dari 5 halaman

Kekuatan Persib

Persib Bandung - Ciro Alves, Marc Klok, David da Silva (Bola.com/Adreanus Titus)

Mengenai kekuatan Persib yang akan dihadapi seperti Ciro Alves, Edo Febriansyah, dan Rezaldi Hehanussa, pemain berusia 24 tahun ini menegaskan siap mengadang mantan rekan-rekannya tersebut.

"Tidak ada masalah karena saya juga pernah bersama Rezaldi, pernah bersama Edo, dan mungkin Ciro Alves juga sudah sempat bertemu pada saat saya main di PSM Makassar," tegas Asnawi.

"Kami tahu mereka adalah pemain yang baik dan bagus juga, tentunya pasti saya sudah mempersiapkan di pertandingan nanti," tambah Asnawi.

Terlebih lagi, pelatih Persib, Bojan Hodak sudah cukup dikenal gaya permainanannya karena pernah sama-sama di PSM Makassar walaupun kemungkinan besar kata Asnawi akan banyak perubahan.

"Saya dan Bojan pernah bersama di PSM, tentunya mungkin dari pelatih juga banyak perubahan, tetapi dari segi karakter setiap pelatih tidak jauh berbeda, saya juga selalu menonton Liga 1," kata Asnawi.

"Saya harap bisa memberikan yang terbaik buat Port FC dan tidak kesulitan di pertandingan nanti," pungkas Asnawi.

4 dari 5 halaman

Pujian dari Bojan Hodak

Bomber Persib Bandung, David da Silva, memeluk rekan setimnya, Ciro Alves, setelah menjebol gawang Madura United dalam leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementaram Persib, Bojan Hodak sangat mengenal Asnawi saat di PSM Makassar. Saat itu Asnawi merupakan pemain muda yang mimiliki talenta bagus di PSM.

“Saya tahu dia dari PSM, saya melatih dia dan saat itu masih sangat muda, dia berkembang dengan sangat pesat,” jelas Bojan Hodak di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024).

Karier Asnawi Mangkualam mendapat pujian dari pelatih Persib asal Kroasia tersebut. Saat itu Asnawi sempat berkarir di Korea Selatan, tim Ansan Greeners dan Jeonam Dragons dan sekarang bersama tim asal Thailand, Port FC.

“Ya, bagus bagi dia bisa pergi ke Korea sehingga bisa melihat sepak bola Internasional dan sekarang di Thailand, dia menjadi pemain yang penting,” tutur Bojan.

Dengan pengalamannya di luar, tentu Asnawi sambung Bojan bisa berbagi pengalaman dengan peselak bola di Indonesia walaupun pada akhirnya yang terpenting 90 menit di pertandingan.

“Sekarang sulit untuk menyembunyikan sesuatu, apapun yang mereka katakan, itu pasti bisa didapat dari video, apalagi di sepak bola modern, semua bisa saja mendapat video pertandingan dan mendapat informasi,” kata Bojan.

“Jadi ini berbeda dari sebelumnya. Memang tentu saja Asnawi bisa membantu mereka tapi saya rasa kami juga bisa saja memberikan kejutan kepada mereka,” tambah Bojan.

5 dari 5 halaman

Tantangan

Yang pasti tim Port FC diakui Bojan merupakan salah satu tim yang terbaik di Asia Tenggara selain Buriram dan JDT Malaysia. Karena itu, Bojan meminta pasukannya untuk ekstra waspada menghadapi Asnawi dkk nanti.

Sementara itu, tiket pertandingan Persib Bandung  vs Port FC pada laga di Grup F AFC Champions League (ACL Two) yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Kamis, 19 September 2024, masih tersedia di Persib Apps. 

Para Bobotoh bisa segera membeli dan tonton pertandingannya untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan lainnya. 

Keuntungan yang dimaksud yakni Bobotoh yang membeli tiket pertandingan Persib vs Port FC akan mendapat jaminan untuk bisa membeli tiket pertandingan Persib vs Persija Jakarta dalam laga pada pekan keenam BRI Liga 1 2024-2025 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Berita Terkait