Siap-siap Sumpah WNI, Eliano Reijnders Masukkan Lagu Indonesia Raya ke Playlist Spotify, Hafalin Bareng Yayang

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 19 Sep 2024, 08:30 WIB
Timnas Indonesia - Pemain yang layak ketar-ketir dengan kehadiran Eliano Reijnders di lini depan Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Calon pemain Timnas Indonesia, Eliano Reijnders, sudah menyimpan lagu Indonesia Raya di playlist Spotify-nya. Ini sebagai bentuk persiapannya menjadi pemain skuad Garuda.

"Iya, yang pasti harus hafal dan sudah ada di spotify. Saya juga ajak pasangan menghafal bersama," kata Eliano dalam obri YouTube Yussa Nugraha.

Advertisement

Pasangan Eliano yang bernama Marcia Rathna, juga memiliki darah Indonesia. 

"Yes," tulis Eliano saat menjawab pertanyaan dari fans lewat Q&A Instagram eksklusifnya.

Menurut rencana, Eliano akan disumpah menjadi WNI di KBRI Den Haag, Senin (23/9/2024). Pemerintah Indonesia mendatangkan pejabat Kemenkumham ke Belanda untuk mempercepat proses naturalisasi Eliano dan Mees Hilgers.

Keduanya diproyeksikan bisa membela Timnas Indonesia pada laga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China (10 dan 15 Oktober).

 

2 dari 4 halaman

Siap-siap Diospek Nyanyi

Eliano Reijnders dan Erick Thohir sudah bersalaman di Jakarta, Jumat (6/9/2024). (Instagram/erickthohir)

Eliano juga sudah mengetahui tradisi pemain anyar Timnas Indonesia, yakni menyanyi di hadapan teman-temannya. Yang terbaru, Maarten Paes saat makan malam menjelang pertandingan Timnas Indonesia versus Australia.

Eliano saat itu mengikuti makan malam tersebut.

"Ya saya ikut tapi belum bernyanyi, berarti harus siap-siap,"katanya.

3 dari 4 halaman

Tambahan Kekuatan

Eliano Reijnders (kanan) berhadapan dengan Mees Hilgers dalam laga Eredivisie 2024/2025, Sabtu (14/9/2024). (Instagram/eliano.r)

Eliano Reijnders akan mengisi lini tengah sebagai gelandang pengangkut pasir. Kelahiran 23 Oktober 2000 sosok gelandang bertahan dengan determinasi serta kekuatan fisik yang sangat mengagumkan.

Tak hanya macan di lini tengah, si lincah yang masih berusia 23 tahun tersebut juga bisa diandalkan sebagai penyerang sayap atawa fullback. Itu sudah ia buktikan bareng klubnya, PEC Zwolle, Belanda, di kasta teratas Eredivisie 2024/2025.

Sejauh ini, Eliano Reijnders sudah bergelut dalam 93 laga dengan torehan enam gol dan tujuh assist sejak naik pangkat ke tim senior PEC Zwolle pada 2018.

Ia pernah dipinjamkan sebentar ke Jong Utrecht, dari 2022 hingga 2023, sebelum akhirnya dipanggil mudik jelang bergulirnya musim ini.

4 dari 4 halaman

9 Posisi Eliano

  1. Attacking Midfield: 42 laga, 1 gol, 5 assist
  2. Right winger: 30 laga, 1 gol, 2 assist
  3. Left winger: 24 laga, 3 gol, 1 assist
  4. Central midfield: 14 laga, 1 assist
  5. Right-back: 11 laga
  6. Centre-forward: 7 laga, 2 assist
  7. Left-back: 3 laga
  8. Devensive mildfield: 1 laga
  9. Left midfield: 1 laga

Berita Terkait