Terdepak dari AC Milan, Stefano Pioli Resmi Mengasuh Cristiano Ronaldo di Al Nassr

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Sep 2024, 09:45 WIB
Kemenangan ini pun mendekatkan tim asuhan Stefano Pioli ke tangga Scudetto. (AFP/Tiziana Fabi)

Bola.com, Riyadh - Stefano Pioli terdepak dari bangku pelatih AC Milan pada musim panas tahun ini. Kini, Pioli telah menemukan pelabuhan barunya, yakni menjabat sebagai pelatih Al Nassr dan akan mengasuh Cristiano Ronaldo.

Pelatih asal Italia tersebut resmi angkat kaki dari AC Milan pada akhir musim lalu. Stefano Pioli kehilangan jebatannya sebagai allenatore setelah gagal membawa I Rossoneri berprestasi pada musim 2023/2024.

Advertisement

Milan finis sebagai runner-up Serie A musim lalu. Namun, mereka tertinggal hingga 19 poin dari rival sekotanya, Inter Milan, yang keluar sebagai juara.

I Rossoneri juga tidak bertaji di kompetisi Eropa. Mereka gagal lolos dari fase grup Liga Champions musim lalu dan turun kasta ke ajang Liga Europa.

Di Liga Europa, langkah AC Milan dihentikan AS Roma pada perempat final. Selain itu, I Rossoneri juga tersingkir pada perempat final Coppa Italia.

2 dari 4 halaman

Resmi Tangani Al Nassr

AC Milan mengumumkan pada hari Jumat bahwa Pioli akan pergi pada akhir musim setelah empat setengah tahun bertugas yang membawa klub kembali ke level atas sepakbola Italia dan Eropa. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Setelah resmi berpisah dengan Milan, Pioli rupanya tidak perlu lama-lama menganggur. Dia sudah resmi diangkat menjadi pelatih Al Nassr.

Stefano Pioli diumumkan sebagai pelatih baru Al Nassr pada Rabu (18/9/2024) malam WIB. Ia menggantikan Luis Castro yang dipecat sehari sebelumnya.

Pioli kabarnya diikat dengan kontrak tiga tahun. Dengan demikian, Al Nassr menjadi klub profesional ke-13 dalam karier pelatih berusia 58 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Unggahan Al Nassr

4 dari 4 halaman

Latihan Perdana

Sumber: X Al Nassr

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 19/09/2024)

Berita Terkait