Lionel Messi Main Sebagai Pengganti, Inter Miami Gagal Taklukkan Atlanta United

oleh Aning Jati diperbarui 19 Sep 2024, 09:28 WIB
Luis Suárez #9 dan Lionel Messi #10 dari Inter Miami bereaksi selama babak pertama melawan Atlanta United di Mercedes-Benz Stadium pada Kamis (19/9/2024) di Atlanta, Georgia. (Kevin C. Cox/Getty Images via AFP)

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tidak masuk daftar pemain inti dalam pertandingan tandang Inter Miami melawan Atlanta United di Stadion Mercedes-Benz, Kamis (19/9/2024). Sang megabintang baru masuk lapangan dari bangku cadangan pada menit ke-61.

Sebelum duel di ini, pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, mengatakan bahwa ia tidak ingin membebani Messi, yang baru saja kembali dari cedera dan sedang berada di tengah-tengah kesibukannya.

Advertisement

Pemain bintang lain yang juga masuk di babak kedua dalam pertandingan ini Martino adalah Luiz Suares dan Jordi Alba.

Kendati tanpa ketiganya di starting line up, Inter Miami berhasil mencuri gol terlebih dulu di menit ke-29 melalui David Ruiz. Tuan rumah baru bisa membalas gol itu usai turun minum, tepatnya menit ke-56 lewat gol Saba Lobjanidze.

Namun, hanya berselang tiga menit dari gol Lobjanidze, The Herons mampu kembali unggul kali ini lewat Leo Campana.

Martino lantas memasukkan Messi, Alba (menit ke-67), dan Suarez (80'). Namun, rupanya itu tak cukup untuk mempertahankan skor 2-1. Pasalnya, rekrutan baru Atlanta United, Alexey Miranchuk, mampu menyamakan skor menjadi 2-2 melalui golnya di menit ke-84.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Atlanta United yang berada di papan bawah klasemen, mampu mencuri poin dari Inter Miami, pemuncak klasemen sementara MLS.

 

 

2 dari 3 halaman

Jadi Perhatian Suporter Lawan

Lionel Messi tampil luar biasa di laga kembali pasca-cedera. (Chris ARJOON/AFP)

Sekadar mengingatkan, Messi tidak bermain setahun yang lalu saat Inter Miami mengunjungi Atlanta, mengecewakan 71,635 penonton yang ketika itu sudah bersiap menyaksikan aksinya secara langsung.

 

Kehadiran kembali Messi di markas Atlanta United tetap mendapatkan perhatian besar. Masuknya Messi ke dalam pertandingan meningkatkan atmosfer di Mercedes-Benz Stadium saat Atlanta United berusaha mengejar ketertinggalan satu gol.

Semua mata di stadion terfokus pada pemain No.10 berwarna merah jambu saat Messi, sang pemilik jersey, mendapatkan bola.

Hari Minggu lalu (15/9/2024), Messi menjadi sorotan global berkat penampilan dan dua golnya ke gawang Philadelphia Union. Itu adalah laga pertama Messi bersama Inter Miami sejak 1 Juni 2024. 

 

Sumber: Atlutd

3 dari 3 halaman

Klasemen MLS

 

FcTables.com

Berita Terkait