Tabrakan di Liga Champions, Kevin De Bruyne Bisa Absen Melawan Arsenal

oleh Aning Jati diperbarui 19 Sep 2024, 11:15 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne saat menghadapi Burnley pada laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (31/1/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Kevin De Bruyne menjadi "korban" pertama dalam perjalanan Manchester City di Liga Champions 2024/25. Pemain kunci Man City itu terpaksa ditarik keluar pada pertengahan laga pembuka, Kamis dini hari tadi, melawan Inter Milan di Stadion Etihad.

Kevin De Bruyne terlibat tabrakan dengan Hakan Calhanoglu dan Yann Sommer pada menit-menit akhir babak pertama dan keluar untuk menerima perawatan.

Advertisement

Ketika ia kembali masuk ke lapangan dan bermain lagi, ia terlihat sangat tidak nyaman dan kembali terjatuh sebelum wasit Glenn Nyberg meniupkan peluit babak pertama.

Setelah pemeriksaan lain di ruang perawatan selama jeda, diputuskan bahwa De Bruyne tidak akan bermain lagi dalam pertandingan. Dia digantikan oleh Ilkay Gündogan dalam pergantian pemain, bersamaan dengan Phil Foden menggantikan Savinho selama 45 menit kedua.

Situasi ini merupakan sebuah kemunduran yang terlalu cepat bagi tim asuhan Pep Guardiola, yang akan menghadapi rival di Liga Inggris, Arsenal, pada pertandingan hari Minggu (22/9/2024) di Etihad. Bisa jadi, Man City akan kehilangan Kevin De Bruyne di laga penting tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Menunggu Kepastian

Kevin De Bruyne kesulitan mendapatkan performa terbaiknya bersama Manchester City akibat cedera. Ia hanya mencetak 5 gol dan 1 assist musim ini. Hal tersebut diduga menjadi faktor utama penurunan nilai pasarnya, yaitu sebesar 10 juta euro atau 161 miliar rupiah. (AFP/Laurence Griffiths)

Belum diketahui seberapa serius cedera yang dialami De Bruyne - dia akan menjalani tes baru di pagi hari setelah pertandingan.

Ditanya sesuai pertandingan, Pep Guardiola juga belum mengetahui kondisi pasti pemainnya itu. Dia pun masih menunggu informasi lebih lanjut dari tim medis.

Kondisi ini bisa membuat Guardiola tak tenang. Musim lalu, sang playmaker asal Belgia ini menghabiskan 127 hari di pinggir lapangan karena masalah hamstring.

Di sisi lain, Arsenal juga memiliki masalah cedera. Martin Odegaard akan absen selama dua bulan setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat Norwegia di awal bulan ini.

 

Sumber: As

Berita Terkait