Adrien Rabiot Menjawab Kritik Dirinya ke Marseille Alih-Alih Gabung MU atau Arsenal

oleh Aning Jati diperbarui 19 Sep 2024, 13:15 WIB
Adrien Rabiot saat meneken kontrak di Olympique Marseille (17/9/2024). (Sumber foto: situs resmi klub)

Bola.com, Jakarta - Adrien Rabiot membalas kritik atas kepindahannya ke Marseille saat diperkenalkan pada hari Rabu.

Pemain berusia 29 tahun itu berstatus bebas transfer pada musim panas ini setelah meninggalkan Juventus ketika kontraknya berakhir pada akhir musim lalu.

Advertisement

Adrien Rabiot telah menarik banyak minat klub top, seperti Manchester United, Arsenal, dan Atletico Madrid. Namun, pemain internasional Prancis itu bergabung akhirnya gabung Marseille dan menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Prancis tersebut.

"Saya tidak mengharapkan sambutan yang meriah, tetapi saya juga tidak menyangka ada 500 pendukung yang menyambut saya," kata Rabiot.

"Kota seperti Marseille, stadion dengan salah satu atmosfer terbaik di Eropa, semangat orang-orangnya, itu sangat berarti karena saya terus mencari emosi dalam sepak bola," imbuhnya.

Selama berada di Paris Saint-Germain pada 2016, Rabiot mengatakan bahwa dia tidak bisa membayangkan bermain untuk Marseille dalam kariernya.

"Apa yang diajarkannya adalah bahwa dalam hidup tidak ada yang tidak mungkin, ada beberapa hal yang kita katakan saat masih muda, dan dengan lebih banyak pengalaman dan situasi tertentu, hal itu bisa berubah menjadi berbeda. Saya membuat pilihan saya dengan tenang, dan saya sangat senang berada di sini," ungkapnya.

"Mungkin ada yang kecewa, tetapi ini adalah pilihan yang menjadi milik saya," tegas Adrien Rabiot.

2 dari 3 halaman

Ada Keluarga di Belakangnya

Ekspresi gelandang Juventus, Adrien Rabiot usai mencetak gol ke gawang Inter Milan, Senin (7/11/2022) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Rabiot juga mengungkapkan bahwa ia mendapat dukungan penuh dari keluarganya setelah ibu dan perwakilannya, Veronique, disebut 'tidak kompeten' oleh seorang agen asal Prancis pekan ini.

Beradar kabar yang menyebut campur tangan menjadi biang kegagalan Rabiot berlabuh di satu di antara klub top Eropa tersebut.

Veronique dianggap terlalu menuntut dan campur tangan terlalu dalam dalam proses negosiasi dengan klub-klub beken yang tertarik kepadanya.

"Itu mungkin tidak terlihat jelas bagi mereka," kata sang gelandang.

"Namun, dengan berbicara dengan manajemen dan melihat antusiasme para pendukung di jejaring sosial bahkan sebelum kedatangan saya, mereka menjadi sangat senang untuk saya dan penting bagi saya bahwa keluarga saya baik-baik saja, dan berada di belakang saya," kata Rabiot.

 

Sumber: Metro

3 dari 3 halaman

Klasemen Ligue 1 2024-2025

 

FcTables.com

Berita Terkait