Alasan Endrick Tak Mengoper ke Kylian Mbappe dan Vinicius Junior saat Cetak Gol Perdana di Liga Champions

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Sep 2024, 13:30 WIB
Endrick berhasil menyumbangkan satu gol ketika Real Madrid menang 3-1 atas VfB Stuttgart pada laga perdana league phase Liga Champions musim ini di Santiago Bernabeu, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Madrid - Endrick berhasil mencetak gol spektakuler pada debutnya bersama Real Madrid di Liga Champions musim ini. Endrick melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk membobol gawang VfB Stuttgart.

Real Madrid menjamu Stuttgart di Santiago Bernabeu pada league phase Liga Champions 2024/2025, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Madrid berhasil unggul lebih dulu berkat gol Kylian Mbappe pada menit ke-46.

Advertisement

Namun, VfB Stuttgart menyamakan skor setelah Deniz Undav mencetak gol pada menit ke-68. Masuk menit ke-83, Antonio Rudiger menggandakan keunggulan Los Blancos.

Endrick yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-80, membawa Real Madrid unggul 3-1. Bola hasil tembakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-90+5 melesat mulus masuk ke gawang Stuttgart. Sampai duel rampung, tak ada gol tambahan tercipta.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Endrick

Pada masa tambahan waktu atau pada menit ke-90+5, Endrick berhasil menambah gol kemenangan Real Madrid atas Stuttgart. (Thomas COEX/AFP)

Sebelum membobol gawang VfB Stuttgart, Endrick mendapat kawalan dua pemain belakang lawan. Dia bisa memberikan umpan kepada Mbappe dan Vinicius Junior yang berada dalam posisi lowong.

Namun, pemain berusia 18 tahun tersebut justru melepaskan tembakan terukur dan masuk ke gawang Stuttgart. Endrick pun memberikan alasannya memilih menembak, ketimbang memberikan bola kepada Kylian Mbappe dan Vinicius.

“Saya tahu Kylian dan Vini ada di sana, tetapi pada saat itu, opsi terbaik adalah menembak," jelas pemain Real Madrid asal Brasil itu kepada media usai pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Dipuji Carlo Ancelotti

Pemain Real Madrid, Endrick melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang VfB Stuttgart pada laga Liga Champions 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (18/09/2024) WIB. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Endrick yang baru bergabung dengan Los Blancos dari Palmeiras pada musim panas ini, mendapat pujian dari pelatih Carlo Ancelotti atas keberanian dan bakatnya.

"Dia punya nyali! Endrick sangat berani," kata Ancelotti.

"Itu adalah momen terakhir pertandingan. Dia yakin akan mencetak gol. Dia memilih solusi yang paling sulit, tapi itu berhasil. Dalam dua hari terakhir, dia telah menunjukkan keberaniannya dalam segala hal," tambah pelatih asal Italia itu.

 

4 dari 4 halaman

Ukir Rekor

Gol tersebut juga menambah koleksi gol Endrick di Real Madrid, setelah sebelumnya mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Real Valladolid di La Liga.

Selain itu, dia mencatat sejarah sebagai pencetak gol termuda untuk Real Madrid di Liga Champions, menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda klub, Raul.

Meski begitu, rumor mengenai ketegangan di ruang ganti Real Madrid muncul menyusul kedatangan Mbappe dan Endrick pada musim panas ini.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, memicu spekulasi lebih lanjut dengan mengatakan jika Endrick gagal mencetak gol, rekan-rekannya mungkin akan mempertanyakan keputusannya.

"Kalau dia gagal, mungkin mereka (Vinicius dan Mbappe) akan marah padanya," kata Courtois.

Sumber: Sportbible

Penulis: Lutfi Galih Pawening

Berita Terkait