Pemain AS Roma Sampaikan Kata-Kata Perpisahan Menyentuh buat De Rossi

oleh Aning Jati diperbarui 19 Sep 2024, 15:15 WIB
Pemain AS Roma merayakan gol yang dicetak Niccolo Pisilli dalam laga uji coba melawan klub Slovakia, FC Kosice, Selasa (23/7/2024) dini hari WIB. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. (ASRoma.com)

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain AS Roma bereaksi dengan kabar pemecatan Daniele De Rossi dari kursi pelatih I Lupi. Tak lama setelah klub menyampaikan keputusan resmi mereka ke publik, pemain AS Roma beramai-ramai mengucap "salam perpisahan" kepada DDR.

Beberapa pemain AS Roma menggunakan media sosial juga untuk memberikan penghormatan kepada De Rossi setelah klub secara tak terduga memutuskan untuk memecat sang pelatih pada Rabu pagi waktu setempat (18/9/2024).

Advertisement

Stephan El Shaarawy berbagi satu di antara pemikiran terindah saat ia mengunggah foto bersama mantan pelatihnya disertai caption panjang yang mendefinisikan De Rossi sebagai 'seorang penguasa sepak bola'.

"Pertama sebagai rekan setim dan kemudian sebagai pelatih, Anda membuktikan bahwa apa yang selalu saya pikirkan tentang Anda adalah benar," tulis El Shaarawy.

"Anda adalah seorang penguasa sepak bola, Anda adalah sebuah referensi tidak hanya dalam hal teknis, tapi juga karisma dan kemampuan Anda untuk menjadi seorang pemimpin di ruang ganti."

"Ini bukanlah akhir yang kami harapkan atas apa yang telah engkau berikan kepada kami dan apa yang telah engkau wakili bagi kota ini, tetapi kami tidak akan melupakan apa yang telah engkau berikan kepada kami, meski hanya dalam waktu yang sangat singkat."

"Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk masa depan Anda karena itulah yang pantas Anda dapatkan. Terima kasih untuk semua yang telah Anda lakukan; saya menyayangimu, Dani."

Gianluca Mancini, satu di antara pemain AS Roma yang tak tergantikan di bawah asuhan De Rossi, juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang memeluk mantan pelatihnya itu.

2 dari 2 halaman

Berikan Penghormatan dan Ucapan Terima Kasih

Pemain AS Roma merayakan gol yang dicetak oleh Gianluca Mancini ke gawang Brighton pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Olympic Stadium, Roma, Italia, Jumat (08/03/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Gianluca Mancini melengkapi unggahannya dengan sebuah pesan singkat. Ia memberikan penghormatan kepada DDR.

"Merupakan sebuah kesenangan dan kehormatan bisa bekerja sama dengan Anda," tulis Mancini.

Kapten Lorenzo Pellegrini bergabung dalam daftar pemain Giallorossi yang memberikan penghormatan kepada De Rossi.

"Anda adalah titik referensi sejak saya masih kecil," tulisnya.

"Anda adalah rekan setim dan seorang teman, seorang kapten, seorang pelatih."

Paulo Dybala, Angelino, dan Bryan Cristante juga mengucapkan terima kasih kepada De Rossi, yang segera digantikan oleh klub, yang mengumumkan penunjukan pelatih Ivan Juric pada Rabu sore waktu setempat.

"Sepak bola sering kali tidak adil... terima kasih untuk segalanya dan saya mendoakan yang terbaik untuk masa depan Anda," ucap Dybala di akun Instagram personalnya.

 

Sumber: Football Italia

Berita Terkait