Liga Inggris: Jelang Man City Vs Arsenal, Pep Guardiola Harap-Harap Cemas Kondisi Kevin de Bruyne

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 19 Sep 2024, 19:30 WIB
Kevin de Bruyne mengalami masalah dan harus mendapatkan penanganan tim medis saat Man City menjamu Inter Milan pada laga Liga Champions 2024/2025, Kamis (19/9/2024). (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan berusaha mempertahankan awal sempurna mereka di Liga Inggris 2024/2025 ketika mereka bersaing dengan rival satu gelar Arsenal di Stadion Etihad pada Minggu sore waktu setempat.

The Citizens telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan pertama mereka di papan atas sejauh ini, meskipun mereka bermain imbang kosong di depan gawang di Liga Champions pada Kamis dini hari saat mereka ditahan imbang 0-0 oleh Inter Milan di kandang sendiri.

Advertisement

Arsenal, sementara itu, mengalahkan rival Tottenham Hotspur 1-0 dalam derby London Utara akhir pekan lalu, dan akan melakukan pertempuran dengan Atalanta BC di Liga Champions pada hari Kamis.

Menjelang pertarungan Liga Inggris yang menentukan peta persaingan ini, Bola.com mengumpulkan berita cedera dan skorsing terbaru Man City.

2 dari 4 halaman

Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City berusia 32 tahun, Kevin De Bruyne akan menjalani debut sebagai kapten Timnas Belgia di turnamen besar pada Euro 2024 meneruskan tongkat estafet dari Eden Hazard. Bersama Timnas Belgia, KDB hingga kini telah mengoleksi 101 caps dengan torehan 27 gol dan 49 assist. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Kevin De Bruyne diragukan tampil setelah ia terlihat mencengkeram daerah pangkal pahanya sebelum diambil pada babak pertama dalam hasil imbang pertengahan pekan dengan Inter Milan. Pep Guardiola memberikan update singkat tentang pemain Belgia itu setelah pertandingan.

"Saya tidak tahu," jawab Guardiola. "Saya akan memiliki info lebih lanjut besok. Dokter mengatakan kepada saya bahwa dia belum siap untuk bermain."

3 dari 4 halaman

Nathan Ake

Selebrasi para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Liverpool yang dicetak John Stones (tengah) pada laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024 di Anfield Stadium, Liverpool, Minggu (10/3/2024). (AP Photo/Jon Super)
  • Status: Tak tersedia
  • Jenis cedera: Otot
  • Kemungkinan kembali: 20 Oktober vs. Wolves

Nathan Ake telah dikesampingkan sampai setelah jeda internasional berikutnya pada pertengahan Oktober setelah ia ditandu keluar dengan cedera otot saat mewakili Belanda.

4 dari 4 halaman

Oscar Bobb

Pemain muda Man City, Oscar Bobb (biru). (Grant Halverson/Getty Images/AFP GRANT HALVERSON / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
  • Status: Tak tersedia
  • Jenis cedera: Patah tulang kaki
  • Kemungkinan kembali: Tidak diketahui

Oscar Bobb mengalami patah tulang kaki saat latihan pada pertengahan Agustus dan dia diperkirakan tidak akan kembali beraksi di tim utama paling cepat hingga akhir tahun.

Berita Terkait