Setelah Arab Saudi dan Australia, Ini Jadwal Lengkap dan Calon Lawan Timnas Indonesia Semua Level di Sisa September 2024

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 19 Sep 2024, 19:53 WIB
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Arab Saudi yang dicetak Ragnar Oratmangoen pada laga matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. (Instagram PSSI)

Bola.com, Jakarta - Bulan September 2024 menjadi momen sibuk para penggemar sepak bola di Tanah Air. Latarnya tak lain beragam aksi Timnas Indonesia semua level, yang sedang berjuang demi nama baik bangsa.

Pada awal bulan ini, Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong sudah menyelesaikan dua misi, yakni berjuang menghadapi Arab Saudi dan Australia. Pertandingan tersebut berstatus Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Advertisement

Pada laga pembuka Grup C, Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. Hebatnya, Tim Merah Putih sempat unggul lebih dulu melalui sepakan Ragnar Oratmangoen.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Bagus

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen menguasai bola saat menghadapi Arab Saudi pada laga matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. (Instagram PSSI)

Pada 'matchday' 2, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Australia. Hasil akhir 0-0 membuat Timnas Indonesia mendapat atensi dunia, karena berhasil lepas dari rongrongan sang langganan event empat tahunan FIFA tersebut.

Selepas bersua Arab Saudi dan Australia, agenda Timnas Indonesia belum selesai. Di sisa bulan September 2024 ini, ada dua level timnas yang akan berjuang, yakni Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia putri.

Timnas Indonesia U-20, yang menjadi jawara Piala AFF U-19 2024, akan berjibaku demi lolos ke Piala Asia U-20 2025. Pasukan Indra Sjafri akan memulai laga melawan Maladewa pada Rabu (25/9/2024). Setelah itu, giliran Timor Leste yang akan dihadapi pada Jumat (27/9/2024).

 

3 dari 3 halaman

Jagoan Putri

Pelatih Timnas Indonesia Putri, Satoru Mochizuki memberikan briefing untuk pemainnya saat berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/06/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada laga terakhir, yang biasanya menentukan posisi juara grup, Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi perlawanan Yaman, Minggu (29/9/2024). Timnas Indonesia, yang bertindak sebagai tuan rumah, akan memainkan tiga laga tersebut di SUGBK, masing-masing pada pukul 19.30 WIB.

Tak hanya level putra, sepak bola timnas putri juga siap melakoni pertandingan internasional. Setelah berjibaku dalam beberapa pertarungan, tim asuhan Satoru Mochizuki bakal melakukan 'training match' melawan klub asal Jepang, Urawa Reds.

Menurut rencana, pertandingan Timnas Indonesia putri versus Urawa Reds akan berlangsung pada Kamis (26/9/2024), di markas Urawa, pukul 07.00 WIB. Nah, sudah tahu kan berbagai agenda tersisa Timnas Indonesia di bulan September 2024?

Berita Terkait