Jadwal Padat, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat: Kalau Bisa Lawan Persija Nanti Lah Diundur

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 20 Sep 2024, 06:30 WIB
Manajer sekaligus Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan).

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap PT LIB bersedia menjadwal ulang laga big match melawan Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025.

Persib Bandung menjalani jadwal padat sepanjang September. Tim berjulukan Si Pangeran Biru itu diharuskan bertanding sebanyak enam kali dalam 22 hari, terhitung sejak jeda internasional berakhir.

Advertisement

Pada 11 September, atau sehari setelah laga Timnas Indonesia versus Australia, Persib menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan. Empat hari berselang, giliran mereka menjamu PSIS Semarang.

Menyusul kemenangan tersebut, Persib Bandung berjumpa Port FC dalam laga pertama Liga Champions Asia 2. Pada duel tersebut, anak asuh Bojan Hodak menderita kekalahan 0-1.

 

2 dari 3 halaman

Lawan Persija Senin Depan

Pemain Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa, melewati pemain Persija Jakarta, Maciej Gajos, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persib Bandung tak bisa banyak beristirahat. Sebab, pada Senin (23/9/2024) sore pukul 15.30 WIB, mereka sudah ditunggu Persija Jakarta, musuh bebuyutannya.

Menurut Umuh Muchtar, kondisi ini tidaklah ideal karena para pemain Persib pastilah tersiksa dengan jadwal padat. Ia pun hanya bisa berharap laga tersebut diundur meski diakuinya manajemen Persib sudah berbicara langsung dengan Erick Thohir.

"Memang betul padat. Tetapi kan tidak diberikan, tidak diputuskan, kan kita juga memberikan pengajuan supaya kalau bisa lawan Persija nanti lah, diundur lah begitu ya."

"Ini sudah sangat padat, tanggal 23 main lagi. Tapi ya mudah-mudahan tidak ada masalah, kita menang lawan Persija," kata Umuh menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Penuh

Masih pada kesempatan yang sama, Umuh Muchtar yakin pertandingan melawan Persija akan dimenangkan oleh Persib. Ia juga optimistis stadion bisa kembali penuh.

"Saya sudah sampaikan, yang penting nanti lawan Persija jangan sampai kalah. InsyaAllah yakin penuh."

Berita Terkait